Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 01 2021

    BTS Cetak Sejarah Lagi dengan Jadi Artis K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi BRIT Awards 2021

    Kawula Muda, BTS kembali akan bersaing dengan musisi dunia.

    BTS, idol K-Pop yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021. (TWITTER/BTS BIG HIT)

    BTS kembali membuat sejarah baru. Kali ini boygroup asal Korea Selatan tersebut berhasil masuk nominasi BRIT Awards 2021.

    Pada Rabu (31/03/2021), British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan deretan nominasi untuk BRIT Awards tahun ini. Dalam ajang penghargaan musik bergengsi di Inggris tersebut, BTS berhasil masuk nominasi untuk kategori Best International Group atau grup internasional terbaik.

    Nominasi ini ditiadakan pada tahun lalu dan ada lagi pada tahun ini. Dengan demikian, grup yang beranggotakan RM, V, J-Hope, Suga, Jungkook, Jimin, dan Jin tersebut menjadi artis Korea pertama yang berhasil masuk nominasi di ajang ini.

    Untuk kategori Best International Group, BTS akan bersaing dengan beberapa musisi dunia lainnya seperti band rock Foo Fighters, duo hip-hop Run The Jewels, band pop-rock HAIM, dan band rock beken asal Irlandia, Fontaines DC.

    Tentu saja mereka bukanlah lawan yang mudah. Foo Fighters sebelumnya telah empat kali memenangi kategori yang sama pada 2008, 2012, 2015, dan 2018. Sementara itu, musisi lain yang pernah memenangi kategori ini adalah Bon Jovi, Red Hot Chili Peppers, U2, dan Daft Punk.

    BTSBTS berikan penampilan spektakuler di ajang Grammy Awards 2021. (TWITTER/BTS BIG HIT)

     

    BRIT awards adalah acara tahunan untuk merayakan pencapaian musik paling populer. Ajang yang telah diseleggarakan sejak 1977 ini dianggap sebagai upacara penghargaan musik paling terkenal di Inggris Raya terkait industri fonografi.

    Setelah sempat ditunda karena adanya pandemi Covid-19, tahun ini BRIT Awards rencananya akan digelar pada 11 Mei 2021 di O2 Arena London. Nantinya, acara tersebut akan dipandu oleh komedian Jack Whitehall dan diramaikan oleh penampilan Dua Lipa serta Griff.

    Sementara itu, hingga kini pihak agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, belum memberikan konfirmasi secara resmi apakah grup tersebut juga akan memberikan penampilan spesial mereka di BRIT Awards.

    Tahun 2021 tampaknya menjadi salah satu tahun paling tidak dapat dilupakan oleh para member BTS. Selain BRIT Awards, sebelumnya BTS juga menjadi artis Korea pertama yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards.

    Tahun ini, BTS berhasil masuk nominasi untuk kategori Best Pop/Duo Performance berkat lagu berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. Walaupun belum berhasil membawa pulang piala, pencapaian BTS sudah sangat membanggakan warga Korea Selatan.

    Selamat untuk BTS!


    Editor Team

    COMMENT