Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 09 2021

    BTS Donasikan Satu Set Kostum MV “Life Goes On” untuk Acara Lelang Grammy Week

    Kawula Muda, proses lelang sudah dimulai sejak kemarin.

    Penampilan BTS untuk MV "Life Goes On". (TWITTER)

    BTS kembali menyumbangkan satu set pakaian mereka dari MV Life Goes On untuk lelang amal. Senin (08/03/2021), Billboard mengumumkan bahwa BTS telah bergabung dengan beberapa selebritas dunia lainnya guna menyumbangkan barang-barang mereka untuk sebuah acara amal dalam rangkaian Grammy Week.

    Hasil dari lelang ini nantinya akan disalurkan ke Grammy Museum. Proses lelang dilakukan secara online mulai 8 Maret 2021 dan berakhir pada 23 Maret 2021.

    Untuk acara lelang kali ini, pihak penyelenggara Grammy bekerja sama dengan Charitybuzz. Melalui situs Charitybuzz, terlihat bahwa BTS menyumbangkan satu set pakaian yang dikenakan oleh ketujuh member BTS dalam video musik Life Goes On.

    Nomine lain yang juga bergabung untuk acara lelang amal ini antara lain Taylor Swift, Post Malone, Ariana Grande, Black Pumas, Billie Eilish, H.E.R, dan Phoebe Bridgers.

    Pada 2020, BTS telah menyumbangkan mikrofon edisi khusus yang telah digunakan dan ditandatangani oleh para member untuk lelang Grammy Week. Saat itu, mikrofon tersebut berhasil dijual dengan harga 83,200 dolar AS atau hampir mencapai Rp 1,2 miliar.

    BTSFoto teaser untuk "Life Goes On". (INSTAGRAM/BTS)

     

    Setelah itu, RM, Jungkook, J-Hope, Suga, Jimin, Jin, dan V kembali menyumbangkan satu set kostum yang mereka gunakan dalam pembuatan MV Dynamite untuk dilelang. Dalam acara lelang amal yang dilakukan oleh Julien Auction tersebut, kostum BTS berhasil dijual dengan harga fantastis.

    Tujuh pasang baju yang mereka gunakan saat itu berhasil dijual dengan harga mencapai 162,500 dolar AS atau sekitar Rp 2,2 miliar. Pembeli baju-baju tersebut diketahui bernama Yusaku Maezawa, seorang kolektor seni dan YouTuber HIKAKIN. Semua hasil lelang kostum BTS saat itu langsung disumbangkan ke badan amal MusiCares.

    Single Dynamite milik BTS berhasil masuk dalam nominasi penghargaaan Grammy tahun ini, untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance. Acara Grammy Awards ke-63 akan berlangsung pada 14 Maret 2021, di mana BTS telah mengonfirmasi akan memberikan penampilan istimewa untuk acara tersebut.

    Editor Team

    COMMENT