Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 27 2020

    Bukan BTS, Ini Dia Idol K-Pop yang memiliki Penghasilan Terbesar dari YouTube

    Kawula Muda, idol K-Pop ini memiliki penghasilan dari kanal YouTube hingga mencapai sekitar Rp 40,7 miliar per bulan!

    SuperM, BLACKPINK, BTS, grup idol populer asal Korea Selatan. (INSTAGRAM)

    Meskipun industri hiburan di Korea Selatan banyak yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, beberapa perusahaan ternyata masih dapat bertahan dengan mendapatkan penghasilan dari berbagai platform online, salah satunya YouTube.

    Sebuah perusahaan keuangan, FnGuide, telah menghitung penghasilan yang didapat dari berbagai kanal YouTube yang berasal dari Korea Selatan. Dari perhitungan tersebut, didapatlah 5 kanal YouTube terpopuler di Korea saat ini.

    Di posisi pertama ternyata bukan ditempati oleh kanal YouTube milik BTS. Kanal YouTube paling populer justru  ditempati milik BLACKPINK, lalu diikuti Big Hit Labels, BANGTAN TV, SM TOWN, dan di posisi kelima adalah milik JYP Entertainment.

    Berdasarkan hal itu, maka bisa ditebak bahwa kanal YouTube milik BLACKPINK berhasil meraup penghasilan yang sangat fantastis!

    Berdasarkan data dari FnGuide, BLACKPINK diperkirakan meraih penghasilan hingga 3,2 miliar won atau sekitar Rp 40,7 miliar setiap bulan, hanya dari kanal YouTube-nya.

    BLACKPINKMV "Ice Cream" milik BLACKPINK dan Selena Gomez raih 100 juta view. (INSTAGRAM/BLACKPINK)

     

    Meskipun YouTube mengambil 30 persen dari jumlah penghasilan tersebut, girlgroup yang beranggotakan Jisoo, Lisa, Rose, dan Jennie tersebut tetap mampu meraih penghasilan yang cukup tinggi dalam satu tahun, yaitu mencapai 20 miliar won atau sekitar Rp 254 miliar.

    Penghasilan tinggi yang didapat oleh girlgroup yang berada di bawah naungan YG Entertainment tersebut dikarenakan hingga saat ini mereka masih memegang rekor sebagai artis Korea Selatan dengan jumlah subscribers  YouTube terbanyak.

    Kini kanal Youtube BLACKPINK telah memiliki 48,6 juta subscribers, sedangkan BTS dengan kanal BANGTANTV memiliki jumlah subscribers sebesar 37,3 juta.

    Big Hit Entertainment dengan Big Hit Labels memiliki 44,5 juta subscribers, SM Entertainment dengan SMTOWN memiliki 24,1 juta subscribers, dan JYP Entertainment memiliki subscribers sejumlah 18,2 juta.

    Dari jumlah subscribers tersebut kemudian diperkirakan bahwa Big Hit Labels mendapatkan penghasilan 2,3 miliar won atau sekitar Rp 29,2 miliar perbulan, sedangkan JYP Entertainment sebesar 1,3 miliar won atau sekitar Rp 16,5 miliar per bulan.

    BANGTANTV mendapatkan sebesar 1,1 miliar won atau sekitar Rp 13,9 miliar per bulan, sedangkan SMTOWN mendapatkan penghasilan perbulan dari YouTube mencapai 1 miliar won atau setara Rp 12,7 miliar.

    Tidak hanya menang dari jumlah subscribers, BLACKPINK juga memiliki banyak video yang mendapatkan jumlah views cukup banyak. Jumlah views yang tinggi dipastikan akan menambah pundi-pundi penghasilan BLACKPINK dari kanal YouTube.


    Editor Team

    COMMENT