Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 30 2022

    Bukan Kylie Jenner, Ini Artis Paling Banyak Sumbang Emisi CO2 dari Pemakaian Jet Pribadi, Part 1

    Kawula Muda, penggunaan jet pribadi artis jadi penyumbang emisi CO2 yang cukup besar.

    Kylie Jenner (INSTAGRAM/kyliejenner)

    Kylie Jenner sempat menjadi perbincangan hangat karena penggunaan jet pribadinya, bahkan ia kena hujat hingga dijuluki sebagai penjahat iklim.

    Melansir dari laman Page Six, perjalanan yang dilakukan Kylie dan Travis ternyata ditempuh hanya dalam waktu 17 menit saja. Menurut warganet, seharusnya Kylie dan Travis bisa menggunakan jalur darat untuk perjalanan itu.

    Penggunaan jet pribadi sebenarnya memiliki dampak yang besar terhadap lingkungan. Penelitian dari agensi pemasaran digital bernama Yard menemukan bahwa selama tahun ini penggunaan jet pribadi para selebritas telah menciptakan 3256,36 ton emisi CO2.

    Ini lebih dari 465 kali lebih banyak daripada orang biasa yang menggunakan pesawat komersial  yang rata-rata per tahunnya menyumbang tujuh ton.

    Tapi, ternyata bukan Kylie Jenner yang menjadi penjahat iklim sebenarnya. Karena ada sederet artis yang diketahui paling banyak menyumbang emisi CO2 dari penggunaan jet pribadi mereka. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini ya!

    10. Travis Scott

    TRAVIS SCOTTRapper Amerika Serikat, Travis Scott. (INSTAGRAM/FLAME)

     

    Total penggunaan jet pribadi Travis Scott untuk 2022 sudah mencapai 8.384 menit atau 5,8 hari. Dengan penerbangan rata-rata yang dilakukan oleh pasangan Kylie Jenner ini sejauh 7,31 mil atau hanya 10 menit perjalanan dengan mobil.

    9. Oprah Winfrey

    Emisi penerbangan yang disumbang oleh Oprah Winfrey dengan jet pribadinya mencapai 3.493,17 ton. Pada 2022 ini, Oprah telah melakukan 68 penerbangan dengan jet pribadinya yang seharga 75 juta dolar AS. Penerbangan tersebut menghasilkan 3.493 ton emisi karbon atau 499 kali lebih banyak dari rata-rata orang. Waktu penerbangan terpendek Oprah untuk tahun ini adalah 14 menit yang menghasilkan satu ton emisi CO2.

    8. Mark Wahlberg

    Emisi penerbangan yang disumbang Mark Wahlberg sebesar 3.735,2 ton dari total 65 penerbangan yang dilakukannya pada tahun ini. Totl waktu penerbangan Mark adalah 10.324 menit.

    7. Kim Kardashian

    KIM KARDASHIANKim Kardashian, pesohor asal Amerika Serikat. (TWITTER/KIM KARDASHIAN)

     

    Enggak mengherankan kalau nama Kim Kardashian masuk dalam daftar ini. Beberapa minggu lalu, Kim sempat membagikan foto di jet pribadinya dengan tema berkemah untuk ulang tahun putrinya, North. Pada 2022, jet pribadi Kim mengeluarkan 4.268,5 ton emisi karbon selama 57 penerbangan, di mana ini 609,8 kali lebih banyak dari rata-rata orang dalam setahun. Waktu penerbangan rata-rata Kim 85,49 menit dengan yang terpendek hanya 23 menit di California.

    6. Steven Spielberg

    Sutradara terkenal Steven Spielberg telah menyumbang 4.465 ton CO2 selama 61 penerbangan dengan menggunakan jet pribadinya. Steven memiliki rata-rata waktu penerbangan terlama dalam daftar ini yaitu satu jam 47 menit. Total waktu yang dihabiskan dengan jet pribadinya adalah 12.341 menit, ini berarti dia menghabiskan hampir Sembilan hari di udara.

    Siapa yang ada di posisi satu sebagai artis penyumbang emisi karbon terbanyak dari penggunaan pesawat jet pribadi mereka ya? Lanjut ke bagian 2 ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT