Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 27 2022

    Deretan Artis K-Pop Nominator MTV VMA 2022, Lisa BLACKPINK Solois Korea Pertama yang Berhasil Masuk

    Kawula Muda, ada idol K-Pop favorit kamu enggak, nih?

    Lisa, salah satu member BLACKPINK. (TWITTER)


    MTV Video Music Awards (VMA) 2022 telah mengumumkan para nominator yang masuk dalam daftar nominasi ajang penghargaan musik bergengsi ini.

    Tahun ini, sederet musisi K-Pop berhasil menjadi nominator di sejumlah kategori. Siapa saja sih yang masuk dalam daftar nominasi MTV VMA 2022? Simak di bawah ini ya!

    1. Best K-Pop

    Untuk kategori Best K-Pop sudah pasti sejumlah musisi Korea menjadi nominatornya. Tahun ini, BTS dengan Yet To Come (The Most Beautiful Moment) berhasil masuk nominasi. Lalu ada pula ITZY dengan lagunya yang berjudul LOCO.

    HOT dari SEVENTEEN menjadi nominator ketiga di kategori ini yang disusul oleh Stray Kids dengan MANIAC. Nominator lainnya untuk kategori ini adalah TWICE dengan lagu berbahasa Inggris mereka yang adiktif berjudul The Feels.

    Dan terakhir adalah Lisa BLACKPINK dengan lagu debut solonya yang berjudul LALISA. Dengan masuknya Lisa sebagai nominator menjadikannya sebagai solois K-Pop satu-satunya yang dinominasikan tahun ini.

    LISA BLACKPINKPenampilan Lisa BLACKPINK untuk album debut solonya "LALISA". (TWITTER)

     

    2. Best New Artist

    Kategori ini memberikan penghargaan untuk artis baru dengan karya-karya mereka. SEVENTEEN menjadi satu-satunya grup K-Pop yang dinominasikan untuk kategori ini. SEVENTEEN akan bersaing dengan sejumlah musisi beken lainnya yaitu Baby Keem, Dove Cameron, Gayle, Latto, hingga Maneskin.

    3. Best Metaverse Performance

    BTS dan BLACKPINK menjadi nominator untuk kategori ini. BTS menampilkan Butter dan Permission To Dance di Minecraft untuk final YouTube ESCAPE2021.

    Sementara itu, konser “THE VIRTUAL” BLACKPINK di PUBG Mobile sukses disaksikan jutaan orang di seluruh dunia. Dengan empat penampilan luar biasa, termasuk preview lagu baru mereka yang berjudul Ready For Love, sangat jelas mengapa mereka akhirnya bisa masuk nominasi meskipun konsernya baru diadakan kurang dari seminggu lalu.

    4. Best Visual Effects

    Untuk kategori yang tidak masuk system voting ini, kolaborasi BTS dan Coldplay dengan My Universe berhasil masuk menjadi nominasi. Penggunaan hologram dengan video volumetric, menjadi salah satu keunggulan mereka hingga berhasil jadi nominator. Dua supergrup ini telah memperkenalkan teknologi yang dapat mengubah dunia hiburan secara revolusioner.

    5. PUSH Performance of the Year

    SEVENTEENSEVENTEEN, boygroup asal Korea Selatan. (TWITTER/SEVENTEEN)

     

    SEVENTEEN berhasil menjadi nominator di kategori ini untuk Desember 2021. Dengan penampilan mereka membawakan Rock With You serta Crush membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan julukan sebagai ‘Performance Powerhouses of K-Pop’.

    6. Best Choreography

    BTS juga masuk sebagai nominator untuk kategori non-voting lainnya dengan lagu Permission To Dance. Dengan menggabungkan bahasa isyarat international ke dalam koreografinya, sepertinya BTS memang pantas untuk masuk nominasi Best Choreography.

    Editor Team

    COMMENT