Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 01 2020

    Cardi B Rawat Rambut Pakai Air Beras

    Hai Kawula Muda, Cardi B merawat rambut panjangnya dengan air rendaman beras.

    Rapper Amerika, Cardi B. (INSTAGRAM/CARDI B)

    Setelah sempat menjadi trending topic karena mengunggah kegemarannya makan gorengan, Cardi B ternyata punya cara unik untuk merawat rambutnya yang kerap diwarnai dan dikeriting atau diluruskan.

    Melalui postingan di media sosialnya, rapper ini memperlihatkan cara ia merawat rambut panjangnya dengan menggunakan air rendaman beras.

    Pelantun Bodak Yellow ini juga mengaku, sebelumnya tidak pernah memiliki rambut panjang selama 5 tahun terakhir. Kini, rambutnya tumbuh panjang berkat ramuan yang ia bagikan lewat media sosial.


    Dalam video yang diunggahnya pada Senin (27/7/2020) di akun Instagram dan TikTok miliknya, Cardi B membuat masker rambut dari buah alpukat, dua butir telur, satu sendok besar mayones, dan minyak kastor secukupnya.

    Ia mengoleskan ramuan tersebut ke rambutnya, lalu dibalut rapat. Kemudian rambut dicuci dan dikeramas. Setelah itu rambut yang sudah bersih disemprot dengan air rendaman beras selama 24 jam. Terakhir, rambut di-steam.

     “Perjalanan rambut sejak 2014. Rambut saya tidak pernah melewati bahu. Dengan disiplin (merawat rambut dengan masker dan air beras), rambut pasti jadi seperti ini sekarang,” ujar Cardi B.

    Manfaat air beras bagi rambut

    Dikutip dari Medical News Today, air beras diduga mengandung vitamin dan mineral seperti asam amino, vitamin B, vitamin E, dan mineral antioksidan.

    Menggunakan air cucian beras untuk kesehatan rambut bukanlah hal yang baru. Temuan pada zaman dahulu menyebutkan bahwa rahasia perawatan rambut wanita Jepang kuno ialah air cucian beras.

    Para ilmuwan dan ahli kecantikan akhirnya melakukan berbagai penelitian mengenai keampuhan air cucian beras untuk memperindah dan memperkuat rambut.

    Ahli dermatologi Neil Sadick menuturkan, penggunaan air beras aman dan memberi nutrisi pada rambut. Air beras juga bisa membantu menguatkan rambut.

    “Protein beras bisa menguatkan batang rambut dan mengunci ujung yang bercabang. Kandungan karbohidrat, mineral, dan vitamin bisa merawat keseimbangan lingkungan kulit kepala sehingga folikel bisa tetap sehat,” jelas Sadick, dikutip dari Refinery29.

    Selain air beras, Sadick menyarankan agar menyisipkan bahan alami lain untuk merawat rambut, seperti minyak kelapa, shea butter, dan silk protein yang bisa ditemukan pada produk perawatan rambut.

    Namun, yang perlu diperhatikan, rambut tidak akan tumbuh panjang dalam waktu instan. Yolanda Lenzy dari Lenzy Dermatology di Massachusetts mengatakan, jika seseorang tidak sedang mengalami masalah kesehatan atau sedang menjalani pengobatan, rambut bakal tumbuh.

    “Anda harus tetap sabar, dan jika rambut Anda tidak tumbuh, jangan lakukan diagnosis pribadi, tetapi bicaralah kepada tenaga professional,” kata Yolanda.


    Editor Team

    COMMENT