Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 21 2022

    Debut Film 'Lightyear' di Box Office Kalah dengan 'Jurassic World Dominion', Imbas Boikot?

    Ternyata, film 'Jurrasic World' masih unggul nih, Kawula Muda.

    Chris Evans menjadi pengisi suara Buzz Lightyear. (dok. PIXAR)


    Film animasi 'Lightyear' masih kalah saing dengan 'Jurassic World Dominion' yang minggu lalu sempat duduk di peringkat pertama dan kembali menguasai box office di Amerika.

    'Lightyear' rilis di bioskop Amerika pada 17 Juni, pada hari tersebut hingga Minggu, 19 Juni 2022, sudah mengumpulkan 51 juta dolar AS atau setara dengan Rp 755,97 miliar dari 4.255 bioskop Amerika Utara, melansir dari Variety, Selasa (21/06/2022).

    Lightyear'Lightyear' 2022. (dok. PIXAR)

     

    Sementara itu, 'Jurassic World Dominion' meraih 58,6 juta atau Rp 896,3 miliar dari 4.697 di bioskop pada akhir minggu kedua perilisan yang sama dengan 'Lightyear'.

    Film yang dibintangi Chris Evans itu kini memiliki total 85,6 juta dolar US atau Rp 1,3 triliun secara global.

    Mengenai ulasan 'Lightyear', berdasarkan laman Deadline, film tersebut menuai kritik pada alur cerita yang relatif sederhana. Akan tetapi, pengerjaan animasi dan penampilan pengisi suara yang menoreh pujian positif.

    Film 'Lightyear' adalah spin-off dari 'Toy Story' dan juga menandai pertamanya film Pixar yang rilis setelah dua tahun pandemi Covid-19. Selain Chris Evans, Keke Palmer, Uzo Aduba, Peter Sohn, Dale Soules, James Brolin, hingga Taika Waititi juga terlibat untuk menjadi pengisi suara di 'Lightyear.'

    Sebelumnya, 'Lightyear' mendapat larangan penayangan di beberapa negara seperti, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, lantaran menampilkan adegan ciuman sesama jenis.

    Editor Team

    COMMENT