Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 10 2021

    5 Aktor Hollywood yang Pernah Tolak Tawaran Film Ternama, Salah Satunya Dapat Rp6,4 Triliun

    Kawula Muda, kalau kamu pernah menyesal juga gak sih nolak tawaran gitu?

    Aktor asal Amerika, Leonardo DiCaprio. (SHUTTERSTOCK)

    Kawula Muda, jika kita melihat kehidupan aktor-aktor Hollywood, tentunya seperti impian semua orang, ya, karena penghasilan artis Hollywood terkenal besar bukan main. 

    Namun, di balik popularitas itu, tentunya mereka hanyalah manusia biasa yang pernah merasakan penyesalan ketika menolak tawaran film dengan gaji yang sangat besar. Terlebih lagi jika film-film yang mereka tolak tersebut sukses di Box Office. 

    Melansir KINCIR, setidaknya ada 5 aktor Hollywood yang pernah menolak tawaran dengan gaji fantastis. Berikut daftarnya:

    1. Will Smith

    Will SmithWill Smith. (Dok. RICKEY.ORG)

     

    Untuk kamu Kawula Muda yang mengikuti film The Matrix tentunya sudah sangat melekat dengan sosok Neo yang diperankan Keanu Reeves. Kesuksesan film The Matrix ini membawa Reeves mendapatkan gaji sebanyak US$250 juta atau setara dengan Rp3,5 triliun, lho.

    Namun, ternyata Reeves bukanlah orang pertama yang dipilih sutradara Wachowski Bersaudara. Sebelumnya, Will Smith lah yang pertama kali ditawarkan untuk berperan sebagai Neo. 

    Smith diketahui menolak tawaran tersebut lantaran telah menjatuhkan hati pada film Wild Wild West (1999) yang filmnya diketahui gagal ketika dirilis.

    Smith mengaku sangat bersyukur, dengan pilihan sutradara untuk menjadikan Reeves sebagai Neo. Menurutnya, The Matrix mungkin tak akan sesukses sekarang ini jika Smith mengambil tawaran itu.

    2. Leonardo DiCaprio

    Leonardo DiCaprioLeonardo DiCaprio. (Dok. DREAMWORKS PICTURE)

    Siapa yang tidak kenal dengan aktor senior Amerika yang membintangi Titanic (1997)? Kesuksesan DiCaprio saat membawakan karakter Jack Dawson dalam film Titanic ini tentunya membuat dirinya mendapat berbagai tawaran-tawaran menarik, salah satunya sebuah film tentang psikopat berjudul American Psycho (2000).

    Tak tanggung-tanggung, Lionsgate bahkan menawarkan gaji senilai US$20 juta demi keterlibatan DiCaprio dalam film tersebut. Sempat ragu-ragu, DiCaprio akhirnya memilih mundur dari proyek tersebut dan ikut andil dalam film The Beach (2000).

    Beredar rumor yang mengatakan bahwa kemunduran DiCaprio semata-mata bukan karena mendapatkan tawaran gaji yang lebih tinggi. Namun, Gloria Steinem, aktivis feminis ternama diketahui menjadi salah satu faktor utamanya. Steinem disebut-sebut meminta DiCaprio mundur karena film tersebut menampilkan kekerasan terhadap wanita.

    3. David Schwimmer 

    David SchwimmerDavid Schwimmer. (Dok. FRIENDS)

     

    Tentunya kamu sudah tidak asing lagi, dong, dengan Ross, tokoh sitcom Friends? Rupanya, ia pernah ditawarkan untuk bermain dalam film Men in Black (1997), film yang diketahui menjadi batu loncatan karier Will Smith sebagai aktor.

    Pasalnya, Smith meraih penghasilan 100 juta dolar atau setara dengan Rp1,4 triliun hanya dari Men in Black 3 (2012) saja, lho, Kawula Muda. Peran Smith sebagai Agent J ternyata lebih dulu ditawarkan ke David Schwimmer. Namun, Schwimmer lebih memilih untuk menyutradarai Since You've Been Gone (1998).

    4. Sean Connery

    Sean ConnerySean Connery. (Dok. IMDB)

     

    Kawula Muda tahu enggak, sih, kalau Sean Connery ialah aktor yang pertama kali memerankan James Bond? Kehebatannya Connery yang berperan sebagai mata-mata itu membawa Connery dilirik dan ditawarkan dalam proyek seri film The Lord of the Rings, berperan sebagai Gandalf the Grey.

    Aktor yang telah meninggal dunia pada 2020 lalu itu rupanya menolak tawaran tersebut meski digaji sebanyak 30 juta dolar (kisaran Rp428 miliar), ditambah lagi dengan bonus sebanyak 15 persen dari Box Office. Setelah penolakan itu, Connery disebut-sebut melewatkan kesempatan berpenghasilan sebanyak 450 juta dolar atau setara dengan Rp6,4 triliun, karena dirinya tidak paham dengan plot film itu. Gokil juga, ya, Kawula Muda!

    5. Matt Damon

    Matt DemonMatt Demon. (Dok. AP)

     

    Matt Damon disebut-sebut sebagai aktor dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa. Namun, dirinya rupanya pernah menolak tawaran film yang hingga saat ini masih melekat di hati banyak orang. Film itu adalah Avatar (2009).

    Sutradara Avatar, James Cameron, bahkan sempat menawarkan 10 persen pendapatan film Avatar jika Damon bersedia untuk membintangi film itu. Namun, Damon menolak karena jadwal syutingnya bertabrakan dengan The Bourne Ultimatum (2007). Jika dia bermain film Sci-Fi itu, tentunya dia bisa mendapatkan gaji lebih dari 250 juta dolar atau setara dengan Rp3,5 triliun, lho.

    Omong-omong, mana, nih, aktor favorit kamu, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT