Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 31 2021

    Di Balik Karier Musik Tate McRae, Ada Sosok Billie Eilish dan Finneas

    Kawula Muda, ketika para seniman berbakat berkumpul ya.

    Penyanyi Kanada, Tate McRae. (INSTAGRAM/TATE MCRAE)

    Sejak merilis lagu You Broke Me First, nama Tate McRae langsung menjadi booming dan kini dikenal sebagai salah satu bintang pop yang sukses di usia muda.

    Baru-baru ini, ia telah merilis EP keduanya, “Too Young To Be Sad”, yang merupakan lanjutan dari EP debutnya “All The Things I Never Said” yang rilis pada  Januari tahun lalu. Tahun ini, bintang yang baru berusia 17 itu juga berencana merilis album studio perdananya.

    Berbicara soal karier musik Tate, fakta yang cukup mengejutkan adalah ternyata ada sosok Billie Eilish dan Finneas di baliknya. Bagaimanakah kisahnya?

    Tate mengawali kariernya di industri musik bersama RCA pada 2019, setelah lagunya One Day viral melaLui YouTube pada 2017. Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dancer profesional itu sempat ditawari kerja sama oleh 11 label rekaman saat itu. Dia memilih RCA karena mendukungnya untuk tetap berkarier sebagai dancer.

    Menariknya, label tersebut langsung memberinya lagu yang ditulis oleh Billie Eilish dan Finneas. Lagu tersebut adalah Tear Myself Apart, yang akan menjadi single pertamanya bersama RCA. Lagu tersebut juga menjadi single utama untuk EP debutnya “All The Things I Never Said”.

    Dengan demikian, lagu ini menandai kolaborasi pertama Tate dengan Billie dan Finneas.

    "Aku masih belum benar-benar mengerti tentang apa yang terjadi, tapi mereka (RCA) langsung bilang, 'Ini, (lagu) untukmu’," kata Tate.

    "Aku adalah penggemar berat Billie dan Finneas. Aku pernah bertemu mereka di sebuah pertunjukan di Los Angeles dan kami sempat berbincang soal itu. Itu adalah sebuah pengalaman yang sangat luar biasa,” kenangnya soal Billie dan Finneas, mengutip dari Harper’s Bazaar.

    Tak hanya soal kolaborasi, Tate juga kerap dibandingkan dan dianggap memiliki kesamaan dengan Billie karena sama-sama sukses di usia belia. Menanggapi itu, Tate mengaku bahwa ia kadang merasa tertekan dengan itu, karena orang-orang memiliki ekspektasi tinggi terhadap dirinya.

    “Menurutku, Bilie itu luar biasa dan aku menyayanginya. Terkadang dengan perbandingan dan anggapan orang tentangku, itu memberiku banyak tekanan dan stres,” ujar bintang asal Kanada itu.

    “Aku banyak memikirkan tentang masa depanku dan apa yang ingin aku lakukan, capai, dan ada hal yang aku harus hentikan. Rasanya seperti ‘Ya Tuhan, aku harus mencapai ekspektasi yang tinggi itu’,” kata Tate McRae melanjutkan.

    Editor Team

    COMMENT