Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 01 2021

    Ini Aktor dan Film Korea yang Bakal Tampil di Festival Film Cannes 2021

    Kawula Muda, mereka menjadi wakil Korea Selatan dalam festival film bergengsi tersebut.

    Deretan aktor Korea yang diundang tampil di Festival Film Cannes. (TWITTER)

    Festival film Cannes adalah salah satu ajang penghargaan bergengsi di dunia film internasional. Festival yang telah diselenggarakan sejak 1946 ini menjadi salah satu bagian dari festival film internasional “the big five” yaitu festival film Venesia (Italia), festival film Berlin (Jerman), festival film Sundance (AS), dan festival film Toronto (Kanada).

    Festival yang diadakan di Cannes, Prancis, ini memberikan penghargaan tinggi kepada para pelaku film di dunia internasional yang telah memberikan kontribusinya dalam pengembangan film.

    Tahun ini, beberapa aktor Korea dijadwalkan untuk tampil dalam acara bergengsi tersebut. Sementara itu, dua film Korea juga akan ditayangkan dalam festival tersebut, walaupun film-film itu tidak akan bersaing untuk memperebutkan hadiah utama.

    Dari sekian banyak aktor yang dimiliki oleh Korea Selatan, nama aktor veteran Song Kang Ho telah lebih dulu dikabarkan terpilih sebagai salah satu juri dalam festival tersebut. Song Kang Ho dikenal lewat perannya yang apik dalam film Parasite dan Taxi Driver.

    Aktor Lee Byung Hyun menjadi salah satu yang beruntung karena diundang dalam festival film Cannes. Dia dijadwalkan akan memberikan penghargaan dalam acara tersebut, namun belum diketahui untuk kategori yang mana.

    LEE BYUNG HYUNLee Byung Hyun, aktor Korea Selatan. (INSTAGRAM/LEE BYUNG HUN)

     

    Selama ini, Lee Byung Hun adalah salah satu aktor berbakat yang diakui oleh dunia internasional. Dia telah beberapa kali telah membintangi film hits seperti I Saw the Devil, Masquerade, G.I Joe, Terminator, dan banyak lagi lainnya.

    Aktor Korea berikutnya yang diundang untuk tampil dalam festival film Cannes adalah Im Siwan. Pria yang pernah menjadi bagian dari boygroup ZE:A ini merupakan aktor muda berbakat yang kerap membintangi berbagai drama dan film, salah satunya The Attorney, Misaeng: Incomplete Life, The Kin in Love, dan Run On.

    IM SIWANIm Siwan, aktor sekaligus musisi. (INSTAGRAM/SIWANSIWANIM)

     

    Dua film Korea yang bakal ditampilkan dalam festival film Cannes 2021 adalah Emergency Declaration dan In Front of Your Face.

    Emergency Declaration merupakan film bertemakan bencana yang memperlihatkan kekacauan yang terjadi ketika sebuah pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat. Film ini dibintangi oleh Jeon Do Yeon, Kim Nam Gil, Kim So Jin, dan Park Hae Joon.

    Sementara itu, In Front of Your Face  dibintangi oleh Lee Hye Young, Cho Yun Hee, dan Kwon Hae Hyo.

    Editor Team

    COMMENT