Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 17 2022

    Duta Sheila On 7 Putuskan Solo Karier!

    Menurut Kawula Muda bakal gimana ya karyanya Duta tanpa Sheila on7?

    Duta Sheila on7 (Instagram/pakduta)

    Duta Sheila on7 (SO7) akhirnya memutuskan untuk bersolo karier. Keputusan tersebut bahkan ditunggu-tunggu oleh gitaris SO7, yakni Eross Chandra. Menurut Duta, Eross mengatakan seharusnya ia sudah melakukannya dari dulu.

    “Eross malah heran kenapa nggak dari dulu aku nyanyi solo,” terangnya, dilansir dari KRJOGJA, Minggu (15/8/2022).

    Kabar tersebut tentu mengejutkan banyak pihak, pasalnya Duta sudah lebih dari seperempat abad berkarier bersama Sheila on7.

    Akhdiyat Duta Modjo atau akrab disapa Duta, memutuskan untuk bersolo karier. Duta bahkan sudah menciptakan beberapa lagu dan siap untuk dilempar ke pasaran dalam proyek solonya itu.

    Keputusan Duta untuk bersolo karier rupanya ditengarai karena umurnya yang sudah tidak lagi muda. Bagi Duta, ini adalah saat yang tepat untuk mencoba hal yang baru.

    Duta Sheila on7Duta Sheila on7 (Instagram/pakduta)

    "Umurku wes (sudah-red) 42 mas, perlu sesuatu yang baru,” ungkap Duta.

    Duta sebenarnya sudah beberapa kali manggung sendiri meskipun masih di sekitar Jogjakarta, seperti misalnya pentas-pentas internal, gathering dan wedding.

    Sepanjang aksi panggungnya tanpa SO7, Duta kerap diiringi oleh DKK atau Dan Konco-Konco. Duta DKK tetap saja menyanyikan lagu Sheila On 7, tetapi tak semuanya bisa dibawakan, Duta hanya menyanyikan lagu-lagu SO7 ciptaannya saja.

    Kendati memutuskan bersolo karier, Duta tidak meninggalkan band yang membesarkan namanya, yakni Sheila on7. Duta hanya mencoba memulai sesuatu yang baru, bermusik tanpa Sheila on7.

    Editor Team

    COMMENT