Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 24 2023

    Film Horor "M3GAN" Konfirmasi akan Ada Sequel Kedua, Simak Faktanya!

    Lo udah nonton film pertamanya belum, Kawula Muda?

    Tampilan boneka M3GAN (INSTAGRAM/MEETM3GAN)

    "M3GAN" merupakan salah satu film horor populer yang tayang pada awal tahun 2023. Menceritakan tentang boneka robot bernama M3GAN, film tersebut tayang pada 4 Januari 2023 lalu. 

    Film horor tersebut pun menjadi populer berkat teknik pemasaran Blumhouse yang memanfaatkan media sosial. Banyak penonton yang penasaran dan akhirnya menonton film tersebut karena melihat tarian M3GAN yang viral di TikTok

    Atas kepopuleran tersebut, "M3GAN 2" dipastikan akan dirilis loh, Kawula Muda! Film tersebut diperkirakan akan tayang pada 17 Januari 2025.

    Lantas apa saja yang kita ketahui tentang sequel film horor "M3GAN" sejauh ini? Berikut fakta-fakta menariknya!

    Mereka yang Terlibat pada M3GAN 2 


    The Hollywood Reporter mengungkap bahwa lanjutan film tersebut akan diberi judul "M3GAN: 2.0". Adapun Alex Cooper akan kembali duduk di bangku penggarap naskah sama seperti film pertamanya. 

    Sementara itu, Allison Williams dan Violet McGraw juga dipastikan akan kembali menjadi Gemma dan Cady. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut apakah Amie Donald dan Jenna Davis akan kembali menghidupkan pembunuh tersebut. Sang sutradara, Gerard Johnstone, juga dikabarkan belum menandatangani kontrak kerja sama musim terbaru tersebut. 

    Film Kedua Sudah Jauh Direncanakan



    Produser James Wan dan Jason Blum turut angkat bicara mengenai sekuel film tersebut. Dalam sebuah wawancara, Jason Blum menyebut cerita sekuel tersebut sudah disiapkan sebelum "M3GAN" pertama tayang di bioskop.

    "Jadi kami melanggar aturan utama kami dan mulai membicarakan sekuelnya sebelum filmnya dirilis. Saya merasa sangat bersemangat sehingga kami mulai merencanakan sekuel lebih awal dari biasanya," kata Jason Blums seperti dikutip dari Collider.

    Ulasan Menjulang Tinggi

    via GIPHY

    Selain viral dari tarian menyeramkannya, hal lainnya yang membuat "M3GAN" terlihat menggiurkan adalah ulasan yang menjulang tinggi. Film tersebut diketahui mendapat skor kritik 95 persen di Rotten Tomatoes.

    Banyak pula yang memberikan ulasan positif terkait film tersebut. Beberapa pujian yang banyak disampaikan adalah ‘teror yang menegangkan’, ‘kemas cerita horor dengan segar’, dan memiliki ‘sindiran sosial yang sebenarnya’.

    Raup Keuntungan Fantastis

    M3GANCuplikan film horor populer, M3GAN (UNIVERSAL PICTURES)

      

    Pada pekan pertama penayangan film tersebut, "M3GAN" sudah berhasil menghasilkan 45 juta dolar AS atau sekitar Rp 700 miliar secara global. Dari jumlah tersebut, dominasi penonton terlihat di Amerika Utara yang mendapat hingga 30,2 juta dolar AS.

    Film garapan Gerard Johnstone tersebut bahkan melampaui pendapatan "Avatar 2". Kala itu, "Avatar 2: The Way of Water" mendapat keuntungan sekitar 11,5 juta dolar AS pada hari keempatnya sedangkan "M3GAN" mendapat 11,7 juta dolar AS pada hari ketiga penayangan.

    Siapa Itu M3GAN?

    via GIPHY

    M3GAN merupakan singkatan dari Model 3 Generative Android. Pada film tersebut, M3GAN merupakan robot berbentuk boneka yang memiliki kepintaran tinggi dan mampu mendengarkan, menonton, hingga belajar. 

    Film tersebut menjadi horor ketika M3GAN bersifat terlalu protektif kepada pemiliknya, Cady. Ia berupaya untuk menghilangkan seluruh gangguan dan ancaman yang dapat menyakiti Cady dengan teror menyeramkan.

    Editor Team

    COMMENT