Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 13 2022

    10 YouTuber Dipolisikan karena Buat Konten Horor di Rumah Orang Tanpa Izin

    Kawula Muda, semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi, ya!

    Penampakan Rumah yang Dijadikan Konten Horor Oleh Youtuber di Bandung (Okezone)


    Kasus pembuatan konten horor tanpa izin di salah satu rumah kosong yang terletak di Bandung, Jawa Barat terus mengalami perkembangan Kawula Muda.

    Kasus ini bermula ketika 10 pembuat konten video horor di YouTube membuat konten di rumah kosong tersebut tanpa izin. Ditambah lagi, terdapat beberapa barang yang hilang dari rumah yang disusupi oleh pembuat konten tersebut.

    rumah seram bandungPolisi Memasang Garis Kepolisian di Rumah Kosong Tempat Pembuatan Konten Horor Tanpa Izin di Bandung (TRIBUN)

     

    Salah seorang ahli waris pemilik rumah, Erma Hermina, akhirnya melaporkan kejadian dan 10 YouTuber tersebut ke Polda Jabar, Kawula Muda. Erma mengaku merasa tersinggung dan direndahkan, terlebih rumah tersebut merupakan rumah peninggalan orang tuanya.

    Karena orang tuanya sudah wafat dua tahun lalu, Erma mengatakan rumah tersebut menjadi tidak terurus karena ia sudah lama tidak mendatangi rumah itu. Namun, ia merasa sangat kaget karena rumah tersebut muncul di sebuah konten video YouTube dalam kondisi yang berantakan!

    Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, "Laporan memang sudah kami terima namun sekarang memang masih diselidiki, maksudnya akan tetap kita atensi untuk diproses secara hukum," mengutip CNN (12/10/2022).

    Ibrahim juga menambahkan, hingga saat ini, pihaknya sudah memeriksa 19 orang yang berhubungan dengan kasus ini, yang terdiri dari 10 orang YouTuber dan sembilan orang dari pihak ahli waris.

    "Termasuk YouTuber yang masuk ke rumah itu, akun-akun yang digunakan dan juga informasinya masih kita dalami orang-orang tersebut," tambah Ibrahim.

    10 YouTuber yang sedang dalam tahap penyelidikan tersebut diketahui memiliki pengikut ribuan, bahkan ada yang mencapai ratusan ribu, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT