Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2020

    Gabut, Kaesang Jahili Online Shop Penipu

    Kawula Muda, pesan 100 HP, nomor Kaesang justru diblok!

    Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. (INSTAGRAM/KAE SANG PANGAREP)

    Ada-ada saja tingkah laku Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    Beberapa waktu lalu, Kaesang yang tampaknya sedang tidak sibuk tiba-tiba saja membagikan kisahnya ketika menjahili beberapa online shop yang terindikasi melakukan penipuan.

    Kelakuan Kaesang ini pun langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet dan membuat namanya jadi trending topic pada Senin (7/9/2020).

    Sebelum memberikan efek jera kepada para pelaku penipuan online, Kaesang terlebih dulu membagikan ceritanya saat dia mengalami penipuan.

    Dalam sebuah thread yang diunggahnya di akun Twitter pada Selasa (1/9/2020), Kaesang membeberkan modus dari penipuan online yang menyatakan bahwa dia telah memenangi auction alias lelang barang yang dilakukan secara online, dan harus segera melakukan pembayaran.

    Sadar bahwa dirinya telah ditipu, Kaesang pun memilih untuk menjahili si pemilik akun bodong tersebut, dengan memintanya untuk melihat akun instagram miliknya.

    Tahu bahwa yang diajak bicara adalah anak dari petinggi negeri ini, tak lama, si pemilik akun penipu itu pun langsung meminta maaf. Mungkin dari sinilah ide kejahilan Kaesang muncul.


    Beli baju, uang dikembalikan

    Lewat akun Twitter pribadinya, @kaesangp, adik dari Gibran ini membagikan hasil tangkapan layar saat dirinya berkomunikasi dengan salah satu pelaku online shop palsu.

    Dalam unggahannya, Kaesang memberikan keterangan bahwa dia mendapatkan laporan bahwa ada sebuah akun yang melakukan penipuan. Dia pun iseng membeli barang dari online shop tersebut.

    Kaesang juga membagikan percakapannya dengan pemilik akun, dan telah mengisi biodata sesuai dengan format pembelian. Selain tertera namanya, dalam alamat pengiriman juga terlihat bahwa dia memberikan alamat jelas, yaitu Istana Kepresidenan Bogor.

    Tampaknya sang pemilik akun tersebut masih belum tersadar dan meminta Kaesang untuk mengirimkan bukti pembayaran sejumlah Rp 125 ribu.

    Tak menunggu lama, Kaesang memberikan bukti transfernya. Satu jam kemudian, pemilik akun tersebut langsung mengembalikan uang yang sudah ditransfer dengan memberikan keterangan bahwa stok mereka habis.

    Nomor Kaesang pun langsung diblok.


    Beli handphone, akun langsung hilang

    Karena masih menganggur dan tak ada kesibukan, Kaesang kembali memenuhi permintaan warganet yang memintanya untuk membeli iPhone yang ditawarkan dengan harga murah. Kaesang kembali beraksi.

    Kali ini dia menjahili akun @LELANG_PEGADAIAN OFFICIAL, yang menjual Samsung S20 Ultra seharga Rp 3,7 juta.

    Kaesang kembali membagikan percakapannya dengan pemilik akun. Hanya saja kali ini, dia belum sempat melakukan order dan transfer, karena tampaknya sang pemilik akun telah sadar bahwa yang bertanya adalah Kaesang. Tak lama akun tersebut pun langsung hilang.


    Beli handphone, nomor diblok

    Berikutnya Kaesang menjahili akun yang menjual iPhone 11 Max Pro dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 250 ribu per unit.

    Setelah menanyakan ketersediaan barang, Kaesang kemudian menyampaikan keinginannya untuk membeli sebanyak 100 unit.

    Akun tersebut kemudian meminta Kaesang untuk mengisi terlebih dulu formulir pembelian berupa biodata dan alamat pengiriman. Setelah data tersebut dikirim, pelaku kemudian meminta Kaesang agar segera mentransfer sesuai dengan harga.

    Tak berapa lama, tampaknya penjual tersadar bahwa yang membeli barangnya adalah putra dari Presiden, karena alamat yang tertera adalah Istana Bogor. Nomor Kaesang pun langsung diblok pelaku.

    Duh, mas Kaesang ada-ada saja sih. Tetapi, boleh juga ya kalau setiap hari jahil begini, jadi akun-akun penipu itu bisa lenyap dari muka bumi ini.


    Editor Team

    COMMENT