Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 22 2022

    Gaun Madonna dalam Video Musik 'Material Girl' akan Dilelang Rp 2,8 Miliar

    Dan banyak barang bersejarah lainnya

    Gaun Madonna dalam video musik 'Material Girl' akan dilelang. (YouTube/Madonna)

    Gaun pink ala Marilyn Monroe yang dikenakan oleh Madonna dalam video musik 'Material Girl' tahun 1984 akan dilelang pada lelang memorabilia Julien's Auction.

    Kabarnya gaun yang lengkap dengan bustier, pita satin merah muda, dan sarung tangan opera satin, dan gelang berlian imitasi tersebut diperkirakan akan bernilai 100 - 200 ribu dolar AS, hampir setara dengan Rp 1,4 hingga Rp 1,8 miliar!

    Julien's Auction ini akan hadir pada bulan Mei mendatang di California, Amerika Serikat. Darren Julien, pendiri sekaligus pemilik rumah lelang tersebut, mengungkapkan pandangannya soal gaun Madonna.

    "(Gaun Madonna) Adalah salah satu barang ikonis bersejarah Madonna... sangat sedikit barang ikonis Madonna jatuh ke ranah publik," ungkapnya.

    Gaun tersebut awalnya dibuat dan jadi terkenal di film televisi 'Gentlemen Prefer Blondes' yang dibintangi Marilyn Monroe di tahun 1953. 

    Kemudian perusahaan properti film menyewa gaun tersebut untuk video musik 'Material Girl' milik Madonna yang terinspirasi dari penampilan Monroe di 'Diamonds Are a Girl's Best Friend' dalam film tahun 1953 tersebut.

    Julien's Auction tahun ini juga menghadirkan beberapa barang ikonis lainnya, salah satunya adalah drum kit Colin Hanton dari grup band pertama John Lennon dan Paul McCartney, The Quarrymen.

    "Yang utama dari kami adalah drum kit Colin Hanton yang ia gunakan di The Quarrymen, band pertama John Lennon dan Paul McCartney di mana Colin menjadi drummer-nya dari 1956 hingga 1959," jelas Julien.

    Drum kit langka ini akan dilelang dengan perkiraan harga sekitar $400 ribu hingga $600 ribu atau setara dengan Rp5,7 miliar hingga Rp8,5 miliar.

    Ada juga naskah dengan tulisan tangan dari lagu 'Glory Road' oleh Bruce Springsteen, 'White Album' Mono Pressing Number 0000002 The Beatles, dan kaus di sampul album 'Slippery When Wet' Bon Jovi tahun 1986.

    Editor Team

    COMMENT