Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 29 2021

    Geser “Lathi”, Lagu “To the Bone” Milik Pamungkas Pecahkan Rekor Spotify

    Hai Kawula Muda, Pamungkas cetak prestasi lagi nih.

    Penyanyi Indonesia, Pamungkas. (INSTAGRAM/PAMUNGKAS)

    Setelah menjadi artis pria lokal yang paling banyak diputar di Indonesia pada Spotify Wrapped 2020, Pamungkas kembali menorehkan prestasi.

    Lagunya yang berjudul To the Bone berhasil memecahkan rekor di Spotify sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama.

    To the Bone berhasil mempertahankan posisinya selama tujuh minggu berturut-turut sejak pertama dirilis pada 9 Maret 2021.

    Raihan itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Weird Genius feat. Sara Fajira dengan lagunya Lathi yang berada di puncak tangga lagu selama enam minggu berturut pada 2020.

    Selain tangga lagu Indonesia Top 50, lagu To the Bone juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Spotify lainnya, termasuk tangga lagu Viral 50 Indonesia dan tangga lagu Viral 50 global.

    “Saya bersyukur atas dukungan dari para pendengar. Saya sangat senang dapat meraih prestasi baru dalam perjalanan karier saya dan terus mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia,” kata Pamungkas dalam sebuah pernyataan.



    Tak pernah membayangkan

    Penyanyi kelahiran Jakarta 28 tahun ini tak pernah membayangkan dirinya berhasil berada di posisi ini.

    “Berhasil berada di puncak lagu Indonesia dengan durasi hingga selama ini merupakan sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Apalagi berhasil masuk ke tangga lagu global!”, kata dia lagi.

    Namun, Pamungkas mengakui kalau Spotiify telah menjadi mitra hebat dalam perjalanan karier bermusiknya.

    “Spotify selalu menjadi mitra yang hebat di sepanjang karier bermusik saya, khususnya dalam memperjuangkan musik saya dan mendudkung saya hingga berada di titik ini. Menciptakan musik yang menghubungkan saya dengan para pendengar dengan cara yang begitu kuat, seperti ‘To the Bone’, sungguh terasa menyenangkan,” kata Pamungkas.

    Kossy Ng, Spotify Head of Music Asia menanggap rekor baru yang dibuat oleh Pamungkas atas “Lagu ‘To the Bone’ yang memuncaki tangga lagu dengan durasi selama ini, menjadi bukti begitu banyaknya pendengar di Spotify yang terhubung dengan musik yang diciptakan oleh Pamungkas.

    “Kami berharap bisa terus membantu para pendengar untuk dapat menemukan berbagai macam artis, genre, dan lagu dari Indonesia. Serta mendukung dan mengangkat lebih banyak talenta lokal untuk para penggemar di Indonesia di luar negeri,” ujar Kossy Ng.

    Hingga saat ini, To the Bone telah didengarkan lebih dari 50,6 juta kali di Spotify sejak dirilis.

    Wah, ini sih benar-benar bukti ya kalau Pamungkas sepertinya memang made for Spotify! Congrats, Dude!

    Editor Team

    COMMENT