Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 06 2022

    Hari Pertama, Penonton “Pengabdi Setan 2” Lampaui “KKN di Desa Penari” dan “Pengabdi Setan 1”

    Hai Kawula Muda, Film Pengabdi Setan 2 pecahkan rekor.

    Hari pertama tayang, jumlah penonton "Pengabdi Setan 2" pecahkan rekor. (TWITTER)

    Dua hari penayangan, pihak rumah produksi Rapi Film dan Joko Anwar mengumumkan bahwa film Pengabdi Setan 2: Communion berhasil mencapai angka 1 juta penonton hanya dalam dua hari penayangan sejak Kamis (4/8/2022).

    Hal itu disampaikan Joko Anwar, sang sutradara melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (5/8/2022).

    "Sampai dengan Jam 16.00 di hari ke-2, sudah lebih dari 1 juta orang nemenin Pak Ustad keliling rusun," tulis poster unggahan Joko Anwar.

    Capaian ini terbilang cepat meski bukan hal yang mengagetkan mengingat antusiasme penonton menantikan kelanjutan kisah Pengabdi Setan (2017) terbilang tinggi.

    Bahkan di hari pertama penayangannya, Kamis (4/8/2022) film Pengabdi Setan 2: Communion berhasil meraup 701.891 penonton.

    Mengutip cuitan sang sutradara, melalui akun Twitter pribadinya @jokoanwar, jumlah itu jauh melebihi jumlah penonton Pengabdi Setan edisi pertama.

    “Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih,” cuitnya pada Jumat (5/8/2022).

    Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung film ini.  Ia juga berharap film Pengabdi Setan 2 mampu menghibur Indonesia dalam waktu yang lama.

    Dengan jumlah total 701.891 penonton di hari pertama membuktikan kesuksesan dan ramainya yang menantikan sekuel dari film pertama Pengabdi Setan sejak 2017 lalu.

    Tidak hanya itu, Advance Ticket pun habis terjual. Tapi tenang saja, akan  ada tambahan Advance Ticket Sales yang sudah bisa dibeli hari ini melalui M-tix untuk penayangan 5-7 Agustus 2022.

    Raihan jumlah penonton film Pengabdi Setan 2 di hari pertama tersebut berhasil melampaui angka yang pernah diraih KKN di Desa Penari, film Indonesia terlaris sepanjang masa saat ini yang meraih 315.486 penonton di hari pertama penayangannya pada 30 April 2022 lalu.

    KKN di Desa Penari menutup layarnya di bioskop dengan meraup sebanyak 9,2 juta penonton yang menjadikannya sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

    Sedangkan film Pengabdi Setan 2: Communion garapan Joko Anwar ini merupakan sekuel dari film box office Tanah Air, Pengabdi Setan (2017) yang meraup 4,2 juta penonton di akhir penayangannya dan sempat mengukuhkan diri sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa selama lima tahun sebelum gelar itu jatuh kepada KKN di Desa Penari pada Juni 2022.

    Akankah film Pengabdi Setan 2 kembali merebut gelar tersebut dari KKN di Desa Penari? Kita lihat saja nanti hasil akhirnya ya.


    Editor Team

    COMMENT