Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2022

    'Pengabdi Setan 2' Tayang di IMAX, Ini Perbedaannya dengan Bioskop Biasa!

    Supaya pengalaman nonton lo makin seru, Kawula Muda!

    Ilustrasi bioskop IMAX (UNSPLASH/PARSOA KHORSAND)


    Film 'Pengabdi Setan 2: Communion' diketahui akan ditayangkan lewat format IMAX.

    Sebagai informasi, IMAX merupakan singkatan dari Image Maximum. Dengan begitu, diharapkan penonton dapat memiliki pengalaman yang lebih baik bila dibandingkan dengan menonton film di bioskop biasa. 

    via GIPHY

    Sebelum menonton filmnya lebih lanjut, yuk ketahui fakta-fakta tentang IMAX terlebih dahulu, Kawula Muda!

    Layar Lebih Lebar

    Bioskop IMAX memiliki layar lebar hingga 6 kali lipat bila dibandingkan dengan bioskop biasa. Adapun ukuran layar tersebut mencapai ukuran 20 x 11 meter dengan bentuk sedikit melingkar loh, Kawula Muda!

    Kualitas Lebih Tinggi

    Kualitas film IMAX dipastikan memiliki kualitas yang lebih tinggi, baik dari segi visual maupun suara. Terkait kualitas gambar, disebutkan visual lebih kontras 30 persen sehingga film lebih terlihat realistis dan tajam.

    Suara Menggelegar

    Bioskop IMAX biasanya dilengkapi dengan sound system yang lebih canggih. Adapun sistem tersebut biasanya berkekuatan 12.000 watt dan dilengkapi dengan DSL-4D sub bass speaker. Dengan begitu, suara yang dihasilkan dapat lebih jernih dan bebas distorsi, Kawula Muda!

    Jalani Proses DMR

    Bagi film yang ingin tayang di layar IMAX, maka harus dilakukan proses digital media remastering (DMR) terlebih dahulu. Adapun film 'Pengabdi Setan 2: Communion' adalah film asal Asia Tenggara pertama yang berhasil melalui proses tersebut loh, Kawula Muda!

    Hanya Terdapat 9 Bioskop IMAX di Indonesia

    Hingga kini, Indonesia hanya memiliki 9 bioskop IMAX yang tersebar di 6 kota besar. Adapun lokasi bioskop tersebut adalah di Gandaria City (Jakarta), Kelapa Gading Jakarta (Jakarta), Summarecon Mall Serpong (Tangerang), The Breeze (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi (Bekasi), AEON Mall Sentul City (Bogor), Tunjungan Plaza (Surabaya), Pakuwon Mall (Surabaya), serta Delipark Mall Podomoro (Medan).

    Editor Team

    COMMENT