Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 21 2020

    Heboh! Lesti Kejora Masuk 5 Besar Daftar 100 Perempuan Tercantik di Dunia, Kalahkan Lisa BLACKPINK

    Hai Kawula Muda, kalian setuju gak nih dengan data ini?

    Penyanyi dangdut Lesti Kejora. (TWITTER)

    Top Beauty World kembali merilis daftar 100 pesohor perempuan tercantik di dunia versi mereka. Dalam daftar The 100 Most Beautiful Woman of 2020, nama penyanyi dangdut Lesti Kejora membuat heboh masyarakat Indonesia.

    Hal itu karena Lesti Kejora langsung menempati peringkat kelima, di mana belum ada pesohor perempuan asal Indonesia yang berhasil menembus peringkat tersebut.

    Pengumuman ini dibagikan di akun Twitter @Dtopbeautyworld.

    “5. Lesti Kejora (Indonesia) congratulation, the closest to win,” tulis akun tersebut, Minggu (20/12/2020).

    Posisi kelima ini membuat penyanyi berusia 21 tahun ini berhasil mengalahkan banyak bintang dunia yang selama ini dinilai rupawan.

    Beberapa di antaranya adalah Kendall Jenner yang berada di peringkat ke-61, Dilraba Dilmurat di posisi ke-55, Jisoo BLACKPINK di posisi ke-49, Seo Ye Ji di posisi ke-47, Irene Red Velvet di posisi ke-44, dan Lisa BLACKPINK di posisi ke-11.

    Begitu pula dengan nama pesohor dunia lainnya yang juga dikalahkan oleh Lesti, seperti Selena Gomez, Angelina Jolie, dan bahkan supermodel Gigi Hadid.

    Banyak yang protes!

    Tak hanya nama pesohor dunia, Lesti Kejora juga berhasil mengalahkan pesohor Indonesia, yakni penyanyi Raisa yang berada di posisi ke-84.

    LESTI KEJORAPenyanyi dangdut Indonesia, Lesti Kejora. (INSTAGRAM/LESTI KEJORA)

     

    Tak terima idolanya dikalahkan oleh Lesti, para penggemar BLACKPINK dan Raisa heboh berkomentar di media sosial.

    Umumnya mereka mengatakan tidak terima dengan peringkat ini dan menyatakan kalau Lesti tidak level dengan idola mereka, serta mempertanyakan dasar penilaian.

    Menanggapi netizen yang mempertanyakan pemeringkatan yang dibuat mereka, TB World memberi penjelasan lewat unggahan Insta Story di akun media sosial mereka. 

    “Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak 2015,” tulis akun @topbeautyworld.official, Minggu (20/12/2020).

    “Kami tidak meminta kalian untuk mengikuti akun kami atau hal semacam itu. Kami berulangkali menyebut nama-nama ahli bedah yang bekerja sama sengan kami), situs kerja, dan penelitian kami,” tulis mereka lagi.

    “Jika kalian tidak suka, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari munculnya kesalahpahaman,” tulis mereka menegaskan.

    TOP BEAUTY WORLDPernyataan pihak Top Beauty World tentang protes netizen. (INSTAGRAM/TOP BEAUTY WORLD OFFICIAL)

      

    Dasar penilaian

    Dari laman YouTube TB WORLD, diketahui ada tiga klinik bedah plastik Los Angeles yang memiliki peran penting dalam memilih 100 wajah yang dianggap paling cantik dari seluruh dunia ini.

    Selain itu, dari keterangan yang mereka bagikan di kanal YouTube tersebut, ada sistem penilaian standar cantik yang mereka tetapkan.

    Standar penilaian itu adalah rasio wajah sebesar 50 persen dengan total nilai 5.000 poin. Selanjutnya, 30 persen rasio suara dengan nilai 3.000 poin, dan 20 persen standar kecantikan global tahun ini dengan nilai 2.000 poin.

    Sementara itu, Lesti Kejora yang berada di peringkat kelima mendapat total poin 9.148.

    Editor Team

    COMMENT