Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 13 2021

    Ingin Pekerjakan Pengembang Mobile Game, Sony Siap Adaptasi Game PlayStation ke Perangkat Mobile

    Kawula Muda! Baru-baru ini Sony memberikan isyarat adanya upaya pengembangan game PlayStation di perangkat mobile!

    Ilustrasi logo PlayStation. (AFP/Charly Triballeau)

    Baru-baru ini, Sony mengunggah iklan lowongan pekerjaan yang menjadi tanda kesiapannya melebarkan sayap ke industri mobile game.

    Dikutip dari Eurogamer, iklan tersebut menyatakan bahwa PlayStation Studios sedang mencari kandidat untuk mengambil posisi Head of Mobile dalam perusahaan. Kandidat yang lolos akan diberi tugas mengadaptasi franchise PlayStation paling populer ke perangkat mobile.

    Adapun, keterangan dalam iklan lowongan pekerjaan yang diunggah Sony berbunyi, "Anda (calon kandidat) akan bertanggung jawab untuk membentuk tim mobile dan menjabat sebagai kepala dalam unit bisnis baru PlayStation Studios ini."

    Sayangnya, penerbit iklan tidak menyebutkan secara spesifik judul game yang harus diadaptasi ke perangkat mobile. Meski demikian, Sony memiliki sederet judul game menarik yang berpotensi untuk dihadirkan di perangkat mobile. Judul-judul tersebut adalah Uncharted, Gran Turismo, God Of War, Ratchet & Clank, hingga Marvel's Spider-Man.


    Marvel's Spider-ManGambaran game "Marvel's Spider-Man" di PS4. (Youtube/Marvel Entertainment)

     

    Laporan NME menyebutkan bahwa kandidat yang lolos nantinya harus bekerja selama tiga sampai lima tahun untuk menyelesaikan proyek pengembangan ini.

    Sebelumnya, Sony telah menunjukkan kiprahnya di industri mobile game dengan mendirikan label PlayStation Mobile, Inc. Label tersebut diketahui sempat merilis game Run Sackboy! Run! dan Uncharted: Fortune Hunter.

    PlayStation Mobile, Inc. juga pernah meluncurkan PlayLink–layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengombinasikan perangkat mobile (smartphone) dengan TV dan PlayStation 4.

    Tak hanya itu, Sony juga disebut menggunakan PlayStation Mobile, Inc. untuk merilis versi PC dari beberapa game PlayStation, seperti Horizon, Everybody’s Gone to the Rapture, dan Days Gone.

    Editor Team

    COMMENT