Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 13 2021

    Resmi! Netflix akan Tayangkan Film-Film Produksi Sony Pictures Mulai Tahun Depan

    Mulai 2022, film-film besutan Sony Pictures bisa kamu saksikan di Netflix, loh, Kawula Muda!

    Ilustrasi penggunaan Netflix. (UNSPLASH)

    Platform streaming film, Netflix, resmi memperoleh hak eksklusif untuk menayangkan film-film produksi Sony Pictures mulai 2022. Kesepakatan ini akan menghadirkan film-film anyar garapan Sony Pictures, seperti Morbius, Uncharted, Bullet Train, hingga sekuel Marvel yang dibesut Sony–Spider-Man–di layanan Netflix.


    Tom HollandTom Holland dalam film "Uncharted". (Instagram/tomholland2013)

     

    Kepala film global Netflix, Scott Stuber, mengaku senang dengan kesepakatan ini. Menurutnya, kesepakatan tersebut akan menciptakan sumber tayangan film baru bagi para pecinta film Netflix di seluruh dunia.

    “Kami sangat senang dapat memperluas hubungan melalui perjanjian ini. (Perjanjian) ini tidak hanya memungkinkan kami untuk menghadirkan deretan film mengesankan (buatan Sony Pictures) di Netflix, tetapi juga membangun sumber film tayangan pertama (first-run films) baru bagi pecinta Netflix di seluruh dunia,” ungkap Scott Stuber seperti dikutip dari Variety.

    Sebelumnya, Sony Pictures diketahui telah bermitra dengan Starz, jaringan TV kabel Amerika yang dimiliki oleh Lionsgate.

    Laporan Variety menyebutkan bahwa kerja sama Sony Pictures dengan Netflix diharapkan dapat berjalan selama lima tahun. Meski demikian, tak ada informasi terkait nilai kontrak kerja sama antara kedua belah pihak.

    Sebagai bagian dari kesepakatan, Sony Pictures nantinya akan menampilkan logo Netflix pada film-filmnya yang tayang di bioskop. Sementara itu, pihak Netflix juga mengaku akan berkomitmen dan berpartisipasi dalam berbagai film selama periode perjanjian masih berlangsung.

    Selain Sony Pictures, Warner Bros juga telah lebih dulu melakukan hal serupa dengan merilis seluruh filmnya di HBO Max Amerika Serikat pada 2021.

    Editor Team

    COMMENT