Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 18 2021

    Ini Alasan Agensi Hapus Video Konten Baekhyun EXO di YouTube Selama Jalani Wamil

    Kawula Muda, bakal makin kangen sama Baekhyun, nih!

    Baekhyun, salah satu member EXO. (TWITTER/EXO)

    Agensi Baekhyun EXO, SM Entertainment, memutuskan untuk menghapus berbagai video konten yang ditelah diunggah ke kanal YouTube Baekhyun selama idol K-Pop itu jalani wajib militer.

    Keputusan ini dilakukan oleh pihak agensi agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat. Saat ini, Baekhyun memang tengah menjalani wajib militer (wamil) sebagai pekerja sosial.

    Sejak menjalani wamil pada 6 Mei 2021, pihak agensi mengunggah berbagai video konten tentang member EXO itu di kanal YouTube milik Baekhyun yang diberi nama KyoongTube.

    Hal itu dilakukan, agar para penggemar yang merasa rindu dengan Baekhyun masih tetap dapat melihat berbagai aksi dan kegiatannya melalui beragam video yang diunggah di YouTube. Video-video itu sebenarnya telah disiapkan oleh Baekhyun sebelum dirinya menjalani wamil.

    Namun, takut terjadi kesalahpahaman dengan video-video tersebut, SM Entertainment akhirnya memutuskan untuk menghapus video Baekhyun pasca dirinya menjalani wamil itu.

    “Kami mengumumkan bahwa kami akan menghentikan unggahan konten ‘KyoongTube’ sampai hari pelepasan militer Baekhyun. Kami telah mengunggah satu video konten pra-rekaman per bulan selama periode wajib militer Baekhyun untuk membalas cinta yang telah diberikan oleh penggemar kepada Baekhyun,” tulis pihak agensi dalam rilis resmi mereka tentang penghapusan tayangan video di kanal YouTube Baekhyun.

    Pihak agensi juga memberikan penjelasan tentang alasan mereka menghapus video konten di YouTube Baekhyun.

    “Meskipun tidak melanggar hukum untuk mengunggah konten yang direkam dan diproduksi sebelum pendaftarannya, untuk mencegah kesalahpahaman yang tak terduga terlepas dari niat kami, kami telah memutuskan untuk menghapus semua konten yang diunggah setelah pendaftaran wamil Baekhyun,” tulis pihak agensi.

    Menurut hukum militer Korea Selatan, tentara yang tengah bertugas tidak diizinkan untuk terlibat dalam kegiatan mencari keuntungan atau memiliki pekerjaan tambahan. Untuk itulah, pihak agensi memutuskan untuk menghapus video konten selama Baekhyun wamil agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

    Editor Team

    COMMENT