Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 01 2021

    Ini Deretan Mobil dan Gawai Canggih di Film Terakhir James Bond "No Time to Die"

    Kawula Muda, udah nonton "No Time to Die" belum, nih?

    Mobil James Bond. (Dok. ISTIMEWA)

    Kawula Muda, film James Bond selama 58 tahun terakhir tidak pernah gagal menawarkan aksi dan cerita yang begitu kompleks, menegangkan, dan mencengangkan.

    Salah satu yang menarik dari film James Bond yaitu gawai dan mobil yang digunakan. Selalu ada saja teknologi-teknologi canggih tersembunyi yang mendukung Bond dalam menyelesaikan misinya.

    Dari tahun ke tahun, senjata dan peralatan yang digunakan dalam film Bond semakin kompleks dan terdepan seiring dengan perkembangan teknologi.

    Film "No Time to Die" sendiri juga memperlihatkan gawai dan mobil yang tak kalah menarik dengan film-film sebelumnya. Melansir SCREENRANT, setidaknya ada 6 gawai dan mobil hebat yang muncul dalam film terakhir Bond ini yang terlihat pada trailer-nya. Berikut daftarnya:

    1. Aston Martin DB5 

    Salah satu mobil yang kerap digunakan James Bond adalah Aston Martin DB5 keluaran tahun 1962. Mobil ini dibuat oleh produsen mobil mewah di Inggris yang terkenal.

    Mobil mewah nan klasik ini menyematkan senapan mesin, dispenser asap dan oli, alat pelacak, layar anti peluru dan kaca, serta kursi lontar yang terkenal.

    Mobil ini biasa disebut Goldfinger dan sering dipakai Bond untuk melawan pasukan musuh. Bond menggunakan Aston Martin DB5 pertama kali pada film Skyfall untuk melawan Raoul Silva.

    Pada pra-kredit sekuens yang panjang "No Time to Die", mobil Aston Martin DB5 kembali terlihat dengan gawai serang dan pertahanannya yang telah diperbarui.

    2. Aston Martin DBS Superleggera

    Aston Martin DBS SuperleggeraAston Martin DBS Superleggera. (Dok. ASTON MARTIN)

     

    Mobil Aston Martin DBS Superleggera pada film "No Time to Die" terlihat digunakan oleh agen baru di MI6 pengganti Bond bernama Nomi. Sayangnya, kemampuan dari Aston Martin DBS Superleggera belum diperlihatkan. Namun, bisa jadi Q telah memodifikasinya dengan perlengkapan mengingat mobil ini dipakai untuk momen yang tidak bisa saya jelaskan, karena #NoTimetoSpoiler.

    3. Aston Martin V8 Vantage

    Aston Martin V8 VantageAston Martin V8 Vantage. (Dok. SCREENRANT)

     

    Mobil klasik ikonik lainnya yang terlihat dalam "No Time to Die" adalah Aston Martin V8 Vantage. Mobil ini terlihat di "The Living Daylights" era Timothy Dalton.

    Aston Martin V8 Vantage ini dikenal memiliki senjata dan peralatan yang lebih canggih, jika dibandingkan dengan DB5. Mobil ini memiliki penembak rudal, laser, sistem penghancur diri sendiri, kaca antipeluru, paku ban, hingga roda ski yang bisa ditarik.

    4. Aston Martin Valhalla

    Aston Martin ValhallaAston Martin Valhalla. (Dok. SCREENRANT)

     

    Mobil Aston Martin Valhalla juga tampil dalam film "No Time to Die". Meski belum diketahui apakah mobil satu ini dimodifikasi oleh Q atau tidak. Namun, Bond tidak banyak menggunakan mobil canggihnya ini.

    5. Bom Safin

    Bom milik SafinBom milik Safin. (YOUTUBE/JAMES BOND 007)

     

    Bom Safin merupakan salah satu gawai canggih milik musuh MI6, Lyutsifer Safin. Dalam film "No Time to Die", pasukan Safin menjatuhkan bom ini ke bawah poros elevator, sambil melepaskan bahan peledak mini. Senjata ini disorot beberapa kali dalam trailer. Namun, belum diketahui pasti apa kegunaan dari bom Safin itu.

    6. Pesawat peluncur lipat

    Pesawat peluncur lipatPesawat peluncur lipat. (YOUTUBE/JAMES BOND 007)

     

    Pesawat peluncur lipat yang tidak dinamakan itu beberapa kali disorot dalam trailer "No Time to Die" di mana Bond dan Nomi terlihat bepergian bersama. Hebatnya, kendaraan serbaguna ini bisa berubah dari pesawat terbang menjadi kendaraan submersible dengan melipat sayapnya.

    Pesawat peluncur lipat ini mirip dengan sebuah gyrocopter, gudang senjata sesungguhnya yang pernah terlihat di "You Only Live Twice" tahun 1967Hadirnya kendaraan ini menunjukkan bagaimana "No Time To Die" menghormati sejarah panjang kendaraan dan gawai canggih dalam franchise Bond.

    Editor Team

    COMMENT