Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 26 2021

    Jadi Film Terlaris 2021, “Spider-Man: No Way Home” Kado Natal untuk Marvel

    Hai Kawula Muda, siapa yang sudah nonton film ini?

    Film box office Spider-Man: No Way Home. (TWITTER)

    Sejak penayangan perdananya, Film Spider-Man: No Way Home langsung menguasai box office baik lokal maupun global. Hal itu tentu berbanding lurus dengan pendapatan yang diperoleh film produksi Marvel dan Sony tersebut.

    Diperkirakan akan mengantongi 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,2 triliun pada hari Natal. Ini menjadikan film baru Spider-Man ini menjadi yang terlaris sepanjang 2021.

    Dikutip dari Variety, Sabtu (25/12/2021)  mencatat, Spider-Man: No Way Home mendapatkan pendapatan tersebut hanya dalam 11 hari saja. Dan itu menjadi yang tercepat kedua setelah Avengers: Endgame pada 2019 selama lima hari dan seri dengan Avengers: Infinity War setahun sebelumnya.

    Spider-Man: No Way Home pun bergabung menjadi anggota film berpenghasilan miliaran dolar bahkan tanpa China, yang menjadi pasar box office terbesar dunia.

    Terus memecahkan rekor

    Per hari Kamis (23/12/2021), film yang dilakoni Peter Parker dan kawan-kawannya tersebut berhasil mengantongi 29,3 juta dolar AS dan mendapatkan pendapatan kotor 7 hari sebanyak 385,8 juta dolar AS.

    Raihan itu menjadi pendapatan kotor tujuh hari tertinggi ketiga sepanjang masa dan paling tertinggi dalam franchise Spider-Man. Selain itu juga menjadi film dengan pendapatan kotor tujuh hari tertinggi kedua pada bulan Desember.

    Penghasilan pada Kamis itu juga menjadi tertinggi ketiga di hari Kamis pada bulan Desember sepanjang masa dan menjadi pendapatan tertinggi untuk Sony, franchise Spider-Man dan superhero.

    Secara global, Spider-Man: No Way Home menghasilkan 31,2 juta dolar AS atau setara Rp 442,3 miliar di hari Jumat (24/12/2021).

    Total untuk pendapatan luar negeri menjadi 490,2 juta dolar AS atau setara Rp 6,95 triliun dan secara global menjadi 876 juta dolar AS atau setara Rp 12,4 triliun. Di akhir minggu ini, Spider-Man diperkirakan akan mendapatkan 100 juta dolar AS atau setara Rp 141,8 miliar.


    Editor Team

    COMMENT