Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 21 2021

    "Spider-Man: No Way Home" Pecahkan Rekor Film Pendapatan Tertinggi Kedua di Hari Pertama!

    Sudah nonton filmnya, Kawula Muda?

    Poster "Spider-Man: No Way Home". (INSTAGRAM/TOMHOLLAND2013)

    Film besutan Marvel dan Sony, Spider-Man: No Way Home berhasil memecahkan rekor pendapatan tertinggi kedua box office di hari pertama penayangan. Film tersebut hanya sedikit tertinggal dari Avengers: End Game. 

    Dikutip dari Bloomberg, Boxoffice Pro memperkirakan film ini akan meraup 224 juta dolar AS saat akhir pekan pembukaan di Amerika Utara.

    Operator teater terbesar, AMC Entertainment Holdings Inc, juga menyebut film terbaru Marvel tersebut berhasil mendapat 1,1 juta dolar AS. Spider-Man: No Way Home juga menjadi film berpendapatan tertinggi nomor dua bagi mereka sepanjang sejarah. 

    Hal tersebut tentu memberikan ‘angin segar’ bagi pekerja industri film maupun bioskop setelah pandemi. 

    Dikutip dari USSFeeds, pada hari pertama penayangan, Jumat, 17 Desember 2021, penjualan tiket Spider-Man berhasil meraih 121 juta dolar AS. Pada hari sebelumnya, premier film ini berhasil mendapat 50 juta dolar AS.

    “Dengan perkiraan penghitungan akhir pekan penuh yang secara mengejutkan akan menempatkan film ini di antara 5 pembuka teratas sepanjang masa,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior di peneliti pasar Comscore Inc. 

    Sony juga mengakui film ini melampaui rekor tertinggi seluruh film mereka pada era pandemi. Mereka turut memproyeksikan film ini dapat mencapai 242 juta dolar di akhir pekan. Nilai tersebut melebihi target sebelumnya yakni 130 juta dolar AS. 

    “Ini jauh melampaui rekor tertinggi pembukaan akhir pekan era pandemi yang tiga bulan lalu di torehkan studio lewat ‘Venom : Let There Be Carnage',” tutur Sony dikutip dari USSFeeds.

    Sebelumnya, Venom diantisipasi dapat meraih keuntungan hingga 212,4 juta dolar AS hingga akhir pekan ini. 

    Editor Team

    COMMENT