Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 22 2021

    James Corden Dikritik Usai Komentar Tidak Pantas Soal Penampilan BTS di UNGA

    Kawula Muda, video yang berisi komentar James Corden itu kini telah dihapus.

    James Corden, pembawa acara asal Inggris. (INSTAGRAM/JAMES CORDEN)

    Pembawa acara talkshow AS ternama, James Corden, harus menerima kenyataan pahit usai diserang kritikan oleh para penggemar BTS, ARMY. Nama James Corden pun langsung menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

    James mendapatkan kritikan tajam dari ARMY atas komentarnya saat membawakan talkshow The Late Late Show With James Corden. Kontroversi ini bermula dari potongan video James Corden saat membawakan talkshow-nya dan memberikan komentar tentang penampilan BTS yang menjadi utusan khusus kepresidenan Korea Selatan di PBB.

    BTS baru saja menorehkan prestasi luar biasa dengan berpartisipasi secara langsung di United Nations General Assembly (UNGA) alias Sidang Umum PBB ke-76 di New York. Ketujuh member BTS mendapatkan banyak pujian dari warga dunia atas pidato mereka yang penuh makna dan harapan bagi generasi muda.

    Namun, terlepas dari semangat dan kerja keras mereka untuk dapat didengar oleh warga dunia, pengenalan BTS dalam acara The Late Late Show oleh James Corden bukanlah yang ingin didengar oleh ARMY.

    “Sidang Umum PBB dimulai pagi in di New York City. And it started with some pretty unusual visitors (dan itu dimulai dengan beberapa pengunjung yang sangat tidak biasa), BTS ada di sana, BTS mengunjungi PBB,” ujar James Corden.

    BTSBTS saat menghadiri Sidang Umum PBB ke-76. (TWITTER/BTS BIGHIT)

     

    Melansir dari Koreaboo, ARMY menilai pujian James atas jumlah penayangan di YouTube saat BTS tampil di markas PBB, terlihat tidak sesuai.

    Komentar James tentang ARMY juga membuat para penggemar BTS itu semakin kesal. Saat itu, James mencoba menjelaskan bagaimana ia memberi tahu pejabat PBB yang terkejut mengapa BTS  begitu besar pengaruhnya.

    “Para pemimpin dunia tidak punya pilihan selain menganggap serius BTS. Pada akhirnya, BTS memiliki ARMY terbesar di planet Bumi. Momen bersejarah, itu sebenarnya menandai pertama kalinya gadis-gadis berusia 15 tahun berharap mereka bisa menjadi Sekretaris Jenderal Guterres,” kata James Corden.

    Setelah cuplikan video itu diunggah, banyak ARMY membagikan komentar mereka. Banyak ARMY yang merasa kecewa dan marah karena mengira James Corden adalah penggemar BTS sejati. Selama ini, James kerap membagikan cintanya pada BTS serta fandom. Bahkan selama ini, James mendapat julukan manis dari para member serta penggemar yang menyebutnya dengan panggilan “Papa Mochi”.

    Karena terlalu banyak komentar yang menyerang, akhirnya video yang berisi komentar James Corden itu langsung di-take down dari YouTube. Hingga saat ini belum ada pernyataan apa pun baik dari pihak James Corden maupun program talkshow tersebut.

    Berikut cuplikan video komentar James Corden yang dibagikan warganet dan menjadi viral.



    Editor Team

    COMMENT