Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 21 2021

    Gara-gara BTS, Sidang Umum PBB Ditonton Lebih Dari 1 Juta Orang!

    Kawula Muda, kalian ikutan nonton juga enggak?

    BTS saat menghadiri Sidang Umum PBB ke-76. (TWITTER/BTS BIGHIT)

    BTS memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Hal ini terbukti pada saat grup yang berada di bawah naungan BigHit Music tersebut hadir di Sidang Umum PBB pada Senin (20/09/2021) waktu Indonesia. Gara-gara BTS, tayangan langsung Sidang Umum PBB pada hari itu sukses ditonton oleh lebih dari 1 juta orang.

    Melansir dari Washington Post, penampilan langsung BTS saat menyampaikan pidatonya dalam Sidang Umum PBB tersebut berhasil menyedot perhatian para penggemarnya yang kerap disapa ARMY.

    Lebih dari 980.000 penonton menyaksikan siaran langsung Sidang Umum PBB melalui kanal YouTube Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan puluhan ribu lainnya memilih untuk menonton melalui saluran dan platform YouTube lainnya.

    Banyaknya jumlah penonton yang menyaksikan Sidang Umum PBB pada hari itu tentu saja menjadi sebuah prestasi tersendiri. Apalagi sebelumnya, pertemuan Majelis Umum PBB yang dihadiri oleh para pembuat kebijakan dan politisi itu biasanya tidak begitu menarik minat masyarakat luas untuk menonton.

    Namun, dengan kehadiran BTS dalam sidang tersebut membuat banyak orang, terutama para penggemarnya merasa tertarik untuk menyaksikan sidang tersebut.

    BTSBTS saat berada di depan Markas PBB. (TWITTER/BTS BIGHIT)

     

    Bahkan, para penggemar BTS membanjiri kolom komentar di kanal YouTube PBB dengan beragam emoji mulai dari emoji hati berwarna ungu yang menjadi ciri khas mereka, sampai dengan emoji jempol.

    Kehadiran BTS dalam Sidang Umum PBB hari itu adalah sebagai utusan khusus kepresidenan. Mendampingi Presiden Korea Selatan Moon Jae In, ketujuh member secara bergantian menyampaikan pendapat mereka dari sudut pandang kaum muda yang harus melalui pandemi Covid-19.

    BTS juga menyampaikan perasaan mereka karena harus membatalkan pertemuan dengan pengemar termasuk tur konser yang telah lama disiapkan. J-Hope secara khusus menyampaikan pesan tentang permasalahan lingkungan dan isu perubahan iklim.

    Sementara itu, RM membahas tentang generasi muda saat ini yang sering mendapatkan julukan sebagai generasi yang hilang karena Covid-19.

    “Saya telah mendengar orang-orang di usia remaja dan 20-an sekarang disebut sebagai ‘Covid lost generation’ (generasi yang hilang karena Covid). Itu berarti bahwa pada saat mereka membutuhkan sebagian besar peluang dan tantangan, mereka kehilangan arah. Tetapi hanya karena orang dewasa tidak dapat melihat jalan sendiri, bukan berarti mereka tersesat,” ujar RM.

    Jin kemudian menambahkan bahwa daripada disebut sebagai “lost generation” (generasi yang hilang) mereka lebih cocok disebut “welcome generation” (generasi baru).

    “Jika kita terus percaya ada kemungkinan dan harapan, kita tidak akan tersesat tetapi menemukan yang baru,” kata RM.

    Usai menyampaikan pidatonya, ketujuh member BTS memberikan penampilan spesial dengan membawakan lagu Permisssion to Dance. Mereka bernyanyi sambil menari di dalam Markas PBB hingga menuju halaman depan.

    Bersama-sama dengan beberapa dancer, BTS tampil energik dan penuh semangat, sesuai dengan penggalan lirik lagunya yang menyebutkan, “You don’t need permission to dance”.

    Setelah satu jam kehadiran BTS di sidang tersebut, para penonton yang sebelumnya menyaksikan sidang mulai keluar dari kanal YouTube PBB sehingga membuat jumlah penonton langsung turun drastis dan menyisakan 50 ribu penonton saja.

    Editor Team

    COMMENT