Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 06 2021

    Joshua Bassett Blak-blakan Tak Lagi Bicara dengan Olivia Rodrigo Sejak Rilis “Drivers License”

    Kawula Muda, menurut rumor di kalangan penggemar, Olivia menulis lagu "Drivers License" untuk Joshua Bassett.

    Penyanyi Amerika Serikat, Joshua Bassett. (INSTAGRAM/JOSHUA BASSETT)

    Episode drama romansa antara Joshua Bassett dan Olivia Rodrigo di kehidupan nyata nampaknya semakin panjang. Dalam wawancaranya bersama GQ baru-baru ini, Joshua mengungkap fakta baru tentang hubungannya dengan Olivia yang makin dingin.

    Aktor sekaligus penyanyi berusia 20 tahun itu secara terang-terangan mengaku bahwa dia dan lawan mainnya di serial High School Musical: The Musical: The Series itu tak lagi saling bicara, sejak Olivia merilis single Drivers License pada Januari 2021.

    Menurut rumor di kalangan penggemar, Olivia menulis lagu tersebut untuk Joshua Bassett. Mereka diduga terlibat cinta segitiga yang juga menyeret aktris sekaligus penyanyi, Sabrina Carpenter. Karena gosip ini, Joshua dipandang sebagai pria jahat yang meninggalkan Olivia untuk mendekati Sabrina.

    "Dia (Olivia) belum berbicara denganku sejak Drivers License keluar," ungkap pemeran Ricky Bowen dalam serial High School Musical: The Musical: The Series.

    Joshua menambahkan bahwa dirinya sebenarnya telah berusaha mengajak Olivia berkomunikasi, tapi tak mendapat tanggapan.

    OLIVIA RODRIGO JOSHUA BASSETT SABRINA CARPENTERPenyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, Sabrina Carpenter. (INSTAGRAM)

     

    Sementara itu, di tengah-tengah rumor cinta segitiga yang beredar, hingga kini Olivia belum pernah mengonfirmasi soal benar atau tidak bahwa lagu Drivers License adalah tentang Joshua dan Sabrina.

    Meskipun Olivia masih tutup mulut, Joshua mengatakan dirinya masih menerima ujaran kebencian dari para penggemar Olivia, termasuk ancaman pembunuhan yang dilayangkan di media sosial.

    "Aku lihat (video) TikTok dengan 50 juta jumlah view dan 10 juta like yang mengatakan, ‘Jika aku melihat  anak itu (Joshua) di jalan, aku akan membunuhnya’,” kata Joshua.

    “Sulit bagiku melihat hal seperti itu lalu tinggal di New York dan berjalan-jalan di jalanan,” lanjutnya.

    Jumat kemarin (03/12/2021), Joshua baru saja merilis tiga lagu dengan lirik yang sangat personal, seakan mewakili gejolak batinnya. Lagi-lagi, rumor baru muncul menyebut bahwa lagu-lagu tersebut ditulis untuk Olivia.

    Meski tak secara gamblang membenarkan rumor itu, Joshua menyiratkan bahwa ia punya “hak untuk membela diri” melalui lagunya.

    Joshua sebenarnya telah menulis ketiga lagu yang terdiri dari Crisis, Secret, dan Set Me Free, sejak enam bulan yang lalu. Pihak label sebelumnya menyarankan Joshua merilis lagu-lagu itu lebih awal untuk memanfaatkan kesuksesan Drivers License, tapi Joshua tak ingin melakukannya karena ragu.

    “Rasanya seperti kalah dalam pertempuran. Jika aku mencoba dan membela diri dengan cara apa pun, rasanya tidak mungkin,” ucapnya kepada GQ.

    Walaupun membutuhkan waktu yang lama untuk merilis lagu-lagu tersebut, Joshua mengaku senang akhirnya punya keberanian untuk mengungkap kisah dari sudut pandang dirinya.

    "Akhirnya aku menemukan keberanian untuk berbicara sendiri. Aku di sini bukan untuk mengekspos orang. (Kisah) itu benar-benar menghancurkanku dan aku tidak bisa memendamnya lagi,” Joshua menambahkan.

    Joshua memang masih malu-malu mengungkap siapa subjek di lagu-lagu barunya, tapi ia mengakui bahwa lagu Crisis adalah tentang perjuangannya menghadapi pandangan buruk orang lain terhadapnya, seperti pada lirik: “And honestly I didn't want to write this / Don't know if I can / Still holding back, still want to run / And if you get to tell your truth then so do I / And it's cool if you want me to play the bad guy / But don't you dare act like I didn't love you.”

    Editor Team

    COMMENT