Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2021

    Kalahkan “Avengers: Endgame”, “Avatar” Kembali Rebut Film Box Office Terlaris Dunia Sepanjang Masa

    Hai Kawula Muda, kalian tim Avatar atau Avengers nih?

    Avatar kembali jadi film terlaris dunia sepanjang masa. (20TH CENTURY FOX)

    Film Avatar kembali dinobatkan sebagai box office film terlaris dunia sepanjang masa, usai mengalahkan Avengers: Endgame.

    Kembalinya Avatar di posisi puncak box office terlaris dunia dikarenakan film yang dibintangi oleh Sam Worthington dan Zoe Saldana ini baru ditayang ulang di China sejak Jumat (13/3/2021)

    Hanya dalam dua hari penayangan, film Garapan James Cameron itu menghasilkan pendapatan melebihi selisih angka yang sempat disalip oleh Avengers: Endgame. Dari selisih sekitar 7,2 juta dolar AS, penayangan Avatar di China menghasilkan 12,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 177 miliar.

    Raihan itu pun berhasil mengejar total pendapatan yang sempat dibuat oleh Avengers: Endgame, yakni senilai 2.797 miliar dolar AS, di mana Avatar kini telah mengumpulkan 2,802 miliar dolar AS.

    Sempat direbut Avengers: Endgame

    Sejak dirilis pada 2019, film Avengers: Endgame memang langsung menjadi sorotan publik dunia. Film produksi Marvel Studio ini sempat merebut posisi Avatar sebagai film box office terlaris dunia sepanjang masa.

    Selama dua tahun, film superhero berdurasi 3 jam ini berhasil mempertahankan posisinya tersebut. Namun, memasuki 2021, Marvel terpaksa harus merelakan posisi film terlarisnya itu dan tergeser ke posisi kedua.

    Mengintip Istagram Marvel Studios, mereka mengucapkan selamat pada para sineas Avatar. Bahkan di unggahan video singkat, logo Avengers: Endgame diganti oleh logo Avatar.

    Kini sama-sama milik Disney

    Ada yang menarik tentang kepemilikan film Avatar. Jika pada 2009, Avatar masih berada di bawah bendera 20th Century Fox. Kini, Fox sudah diakuisisi Disney yang juga membawahi Marvel Studios, di mana Avengers: Endgame bernaung.

    Beberapa penggemar mengatakan, penambahan dari box office ini tetap saja akan kembali ke kantong Disney.

    Sementara itu, James Cameron selaku sutradara dan konseptor film Avatar kini sedang menggodok sekuel alias film kedua Avatar, sekaligus film ketiga dan keempat. Banyak yang menyebut ini merupakan proyek paling ambisius yang pernah dikerjakan James Cameron.

    Editor Team

    COMMENT