Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 22 2020

    Kalahkan Ed Sheeran, The Weeknd dengan “Blinding Lights” Cetak Rekor Baru di Billboard Hot 100

    Kawula Muda, The Weeknd dengan lagu dan album barunya terus catat rekor.

    Penyanyi asal Kanada, The Weeknd. (INSTAGRAM/THE WEEKND)

    The Weeknd terus menaklukkan tangga lagu dengan single hitnya, Blinding Lights. Kali ini, Blinding Lights memecahkan rekor baru sebagai penghuni terlama di posisi lima besar Billboard Hot 100, dengan catatan waktu 28 minggu, per 26 September 2020.

    Dengan demikian, lagu dari album “After Hours” tersebut telah mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh Ed Sheeran melalui lagu Shape of You, yang menghabiskan 27 minggu di top 5 Billboard Hot 100.

    Tidak hanya di Billboard Hot 100, bulan lalu, Blinding Lights juga telah mencetak rekor baru sebagai penghuni terlama di puncak Billboard Radio Songs selama 19 minggu, menyaingi rekor sebelumnya yang dicetak pada 1998 oleh The Goo Goo Dolls lewat lagu Iris.

    Lagu yang mengantarkan kemenangan The Weeknd sebagai Album of The Year di MTV VMA 2020 itu juga mencetak waktu terlama di puncak tangga lagu Billboard Adult Pop Songs selama 13 minggu.

    Hal itu menjadikan The Weeknd sebagai artis solo pria pertama yang menjadi penghuni terlama di chart tersebut, sejak 25 tahun lalu.

    Mulai masuk chart pada pertengahan Desember tahun lalu, Blinding Lights berhasil mencapai posisi nomor satu Billboard Hot 100 selama 4 minggu pada April-Mei 2020.

    Seiring pandemi yang hingga kini belum berujung, The Weeknd tidak ingin berdiam diri dibuai kemenangan. Penyanyi berusia 30 tahun itu kini tengah mengerjakan album lain yang siap dirilis setelah masa karantina akibat Covid-19 berakhir.

    Editor Team

    COMMENT