Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 01 2020

    BTS Rajai Billboard Hot 100, Hadiah Manis untuk Ulang Tahun Jungkook

    Kawula Muda, setelah sukses mengguncang panggung MTV VMA 2020, kini BTS kembali bergembira

    Boyband Korea Selatan, BTS, berpose di red carpet MAMA Awards yang berlangdung di Nagoya Dome, Nagoya, Jepang, 4 Desember 2019. (REUTERS/KIM KYUNG HOON)

    Bulan ini benar-benar menjadi September ceria bagi para member BTS. Tepat 1 September 2020, salah satu member BTS, Jungkook merayakan hari ulang tahun yang ke-23.

    Tak hanya dirayakan oleh para member BTS, ulang tahun Jungkook juga dirayakan oleh seluruh ARMY yang tersebar di berbagai belahan dunia.

    Berbagai kado spektakuler telah disiapkan oleh para ARMY untuk idola kesayangan mereka tersebut, di antaranya memasang foto Jungkook di kereta KTX Seoul serta di Menara Eiffel yang berada di Paris, Prancis. Daebak!

     

    Namun, masih ada kado manis lain untuk Jungkook, karena BTS berhasil membuat sejarah, dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang berhasil menduduki posisi pertama Billboard Hot 100, dengan lagu berbahasa Inggris pertamanya, Dynamite.

    Grup yang beranggotakan J-Hope, Jin, Jimin, Jungkook, RM, V, dan Suga ini berhasil menguasai tangga lagu Hot 100 setelah sebelumnya hanya bisa bertengger di peringkat ke-4 pada Maret 2020, dengan lagu On.

     

    Sebelum BTS, artis Korea Selatan lain yang pernah hampir berada di puncak Hot 100 adalah penyanyi solo, Psy, dengan lagu Gangnam Style yang berhasil duduk di posisi ke-2 selama tujuh minggu pada Oktober hingga November 2012.

    Pencapaian yang diraih BTS ini juga menjadi pencapaian terbesar dari agensi yang menaungi mereka, yaitu Big Hit Entertainment.

    Sejarah artis Asia di puncak Hot 100

    BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang berhasil merajai puncak Hot 100. Lebih dari setengah abad lalu, penyanyu asal Jepang, Kyu Sakamoto, berhasil menjadi artis Asia pertama yang menduduki puncak tangga lagu bergengsi ini dengan lagunya yang bertajuk Sukiyaki.

    Lagu tersebut berhasil bertengger selama tiga minggu pada Juni 1963.

    Pada 2010, grup Far East Movement yang memiliki dua anggota dari Asia juga berhasil memimpin Hot 100 selama tiga minggu berturut-turut dengan lagu Like a G6. Catatan ini menjadikan mereka sebagai grup Asia Amerika pertama yang berhasil masuk chart Billboard Hot 100.


    Editor Team

    COMMENT