Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 09 2021

    Kampanye “Love Myself”, BTS dan UNICEF Berhasil Kumpulkan Rp 51,2 Miliar

    Hai Kawula Muda, jangan lupa Cintailah Dirimu Sendiri ya.

    BTS dan UNICEF kampanye "Love Yourself". (INSTAGRAM/BTS LOVE YOURSELF)

    Sejak tahun 2017, BTS dan UNICEF bergabung dalam mengkampanyekan “Love Myself'”. Kampanye ini juga memiliki nama yang sama dengan album BTS yakni “Love Yourself”.

    UNICEF mengumumkan melalui siaran persnya bahwa kampanye bersama boy grup yang telah berjalan selama empat tahun tersebut telah berhasil mengumpulkan sekitar 3,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 51,2 miliar.

    Untuk mengingatkan dan merayakan empat tahun kebersamaan dalam kampanye ini, Sejak 6 Oktober 2021 UNICEF dalam akun sosial medianya juga memposting foto dan kutipan perkataan BTS tentang cintai diri sendiri dan anti-bullying.

    Kampanye Anti-Bully dan Cintai Diri Sendiri

    Kampanye 'Love Myself' dimulai sejak November 2017 adalah sebuah gerakan anti-bully yang mempromosikan “mencintai diri sendiri”. Kampanye ini ditujukan kepada anak-anak dan para remaja di seluruh dunia.

    Stan untuk 'Love Myself' telah berdiri di seluruh dunia seperti di Korea Selatan, Hongkong, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat.

    BTSBTS dan UNICEF kampanye "Love Yourself". (INSTAGRAM/BTS LOVE YOURSELF)

    BTS berharap pesan “Love Myself”  dapat terus disebarkan agar bisa berpengaruh positif bagi kehidupan semua orang.

    “Kami berharap untuk terus melakukan apa yang kami lakukan dan menyuarakan apa yang kami suarakan, sehingga kami dapat membantu orang menemukan kebahagiaan dan cinta” kata BTS.

    Diketahui, baik BTS dan BigHit Music tidak memiliki rencana untuk berhenti berkontribusi dari kampanye tersebut.

    Unicef juga mengungkapkan pada awal tahun ini, BTS menjanjikan lebih dari 1 juta dolar AS atau setara Rp 14 miliar sebagai tambahan dari hasil penjualan merchandise dan album mereka "Love Yourself". 

    Kekuatan media sosial dan ARMY

    BTSBTS dan UNICEF merayakan 4 tahun kampanye "Love Yourself". (INSTAGRAM/UNICEF)

    Selain berkampanye lewat tur dunia “Love YourSelf” pada 2018-2019, BTS dan UNICEF mempromosikan kampanye “Love Myself” melalui media sosial.

    “Sejak 2017, “Love Myself” telah menghasilkan hampir 5 juta tweet dan lebih dari 50 juta keterlibatan, seperti likes, retweet, balasan, dan komentar menurut analisis baru dalam laporan utama Unicef, The state of the worlds Children 2021, yang diluncurkan kemarin,” tulis Unicef dalam siaran pers.

    “Ketika berbicara tentang mempromosikan harga diri dan meningkatkan kesejahteraan mental, salah satu hal penting yang dapat kamu lakukan adalah mulai ngobrol,” kata direktur eksekutif UNICEF, Henrietta Fore.

    Menurut Fore, hal itu karena cara inovatif BTS dengan ARMY-nya yang telah membantu memicu pesan positif dan benar-benar tak tertandingi serta sangat berharga.

    Editor Team

    COMMENT