Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2022

    Kanye West Bikin Sekolah Donda Academy dengan Syarat Masuk yang Aneh, Apakah Itu?

    Hai Kawula Muda, apa ya syarat masuk di sekolahnya Kanye West?

    Kanye West dirikan sekolah Donda Academy. (TWITTER)


    Bukan Kanye West namanya kalau tidak bikin sesuatu yang kontroversial. Baru-baru ini, Ye dilaporkan membangun dan mengelola sekolah swasta miliknya sendiri.

    Pembangun sekolah tersebut dikabarkan telah rampung dan siap untuk memulai proses belajar mengajar. Sekolah milik Kanye West itu dinamai sesuai dengan nama mendiang sang ibu, Donda Academy.

    Berpusat di Simi Valley, California. Donda Academy yang merupakan sekolah kristen swasta yang kurikulumnya mencakup ibadah sekolah penuh, kelas seni, dan bahasa, juga mata pelajaran wajib seperti Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

    Sekolah tersebut juga mengajarkan beberapa bahasa asing, seni visual, film dan paduan suara juga aktivitas kreatif untuk para siswa.

    Menurut situs web sekolah tersebut, Donda Academy akan mempersiapkan siswa untuk menjadi generasi pemimpin selanjutnya. Karenanya, sekolah tersebut akan mengajarkan etika integritas dan kepedulian.

    Penuh rahasia

    Lantas, apa yang unik dari sekolah ini? Kabarnya sekolah ini penuh akan kerahasiaan. Bahkan orangtua siswa diminta untuk menandatangani perjanjian kerahasiaan sebagai syarat masuk sekolah tersebut.

    Kini, setelah beroperasi perdana pada akhir Agustus 2022 lalu, sekolah tersebut telah memiliki kurang dari 100 siswa. Kabarnya, setiap kalas dibatasi maksimal 12 murid saja dengan satu guru penanggungjawab.

    Biaya pendidikan yang ditawarkan sekolah tersebut adalah 15.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 225 juta per tahun.

    Donda Academy juga memberikan beasiswa dan sejumlah bantuan yang dananya sebagian besar berasal dari rekening pribadi Kanye.

    "Saya ingin menegaskan bahwa tidak pernah ada waktu di mana Kanye West tidak ingin melakukan ini. Pria ini selalu ingin membuat sekolah atas nama ibunya. Lihat apa yang kami lakukan dengan paduan suara dan fashion di sekolah," kata Malik Yusef seorang produser yang kerap terlibat kerja sama dengan Kanye.

    KANYE WESTKanye West dirikan sekolah Donda Academy. (INSTAGRAM)

     

    Kanye bahkan dikabarkan berencana membangun Universitas Donda di beberapa negara. Rencana itu akan direalisasikan Kanye bila sekolah pertama yang ia kelola berjalan sukses.

    Namun, ia masih ragu apakah ada pemodal ventura atau siapa pun yang memiliki visi sejelas ini tentang pendidikan seperti yang dipikirkannya.

    Kalau Kanye West bikin sekolah juga di Indonesia, kira-kira Kawula Muda bakal ikut daftar enggak?

    Editor Team

    COMMENT