Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 12 2021

    Karakter di “Squid Game” Ini Ternyata Terinspirasi dari Donald Trump

    Kawula Muda, kalian bisa tebak yang mana?

    Donald Trump menjadi salah satu inspirasi penulis ketika membuat karakter "Squid Game". (TWITTER)

    Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, penulis drama beken Squid Game, Hwang Dong Hyuk, mengungkap beberapa hal yang menjadi inspirasinya ketika menulis cerita tersebut 13 tahun yang lalu. Dia mengatakan bahwa ada salah satu karakter dalam serial tersebut yang terinspirasi dari mantan Presiden AS, Donald Trump.

    Mengingat popularitas Squid Game yang luar biasa, sangat mengejutkan bahwa ternyata serial tersebut hampir saja tidak bisa dibuat. Hwang Dong Hyuk pertama kali mengajukan cerita yang telah dibuatnya 10 tahun yang lalu, pada 2008.

    Sayangnya, saat itu tidak ada investor yang ingin membiayai kisahnya. Bahkan, sejumlah aktor juga menolak naskah Squid Game dan mengatakan bahwa jalan ceritanya terlalu aneh dan tidak realistis.

    Namun, Hwang mengungkap bahwa sebenarnya plot cerita dalam Squid Game sebenarnya lebih realistis daripada yang pernah dipikirkan oleh para aktor dan investor itu. Hal ini dijelaskan oleh Hwang Dong Hyuk dalam sebuah wawancara bersama IndieWire beberapa waktu lalu.

    Berikut adalah beberapa hal yang menjadi inspirasi dalam plot drama Squid Game seperti yang dilansir dari Koreaboo.

    SQUID GAMEBerbagai karakter dan simbol dalam serial "Squid Game". (NETFLIX)

     

    Krisis Lehman Brothers

    Dalam wawancaranya, Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa salah ada adegan yang terinspirasi dari krisis Lehman Brothers.

    Lehman Brothers adalah salah satu layanan jasa keuangan global dan bank investasi terbesar keempat di Amerika Serikat selama masa kejayaannya. Ketika perusahaan itu bangkrut pada 2008, hal itu memicu krisis ekonomi berskala besar yang melanda seluruh dunia. Bahkan hal tersebut sempat mempengaruhi keuangan di Korea Selatan, termasuk dirinya pada saat itu.

    Kebangkitan teknologi baru

    Squid Game juga terinspirasi dari kebangkitan teknologi baru mulai dari cryptocurrency, di mana para anak muda Korea menginvestasikan semua uang mereka, hingga bangkitnya raksasa IT seperti Facebook, Google, dan Naver.

    Menurut Hwang Dong Hyuk, perusahaan-perusahaan tersebut telah merestrukturisasai kehidupan banyak orang.

    Donald Trump

    SQUID GAMEVIP, salah satu karakter dalam serial "Squid Game". (NETFLIX)

     

    Yang mengejutkan, Hwang Dong Hyuk mengungkap bahwa salah satu karakter di drama besutannya itu ternyata terinspirasi dari sosok yang sangat terkenal di dunia yaitu Donald Trump.

    "Ketika Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, seperti dia menjalankan sebuah permainan, bukan negara, membuat banyak orang merasa ngeri,” ungkap Hwang Dong Hyuk.

    Dalam hal itu, Hwang Dong Hyuk mengatakan bahwa karakter salah satu VIP di Squid Game sangat mirip dengan Donald Trump.

    Di Squid Game, para VIP diceritakan adalah tamu yang mengenakan topeng untuk menonton pertandingan dari sebuah ruangan yang nyaman dan mewah. Karena sangat kaya, para VIP bertaruh pada pemain game sambil menggunakan manusia sebagai tumpuan kaki dan meminum alkohol.

    Editor Team

    COMMENT