Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 01 2021

    Kata Pamungkas soal Album Terbarunya, “Solipsism 0.2”

    Kawula Muda, para penggemar Pamungkas perlu banget tahu soal ini nih.

    Penyanyi Indonesia, Pamungkas. (INSTAGRAM/PAMUNGKAS)

    Pamungkas telah mengumumkan bahwa dirinya akan merilis album baru berjudul “Solipsism 0.2” pada 3 Februari 2021. Album tersebut merupakan versi pengerjaan ulang (rework) dari album ketiga Pamungkas yang telah dirilis sebelumnya, yaitu “Solipsism”.

    "Seperti yang kita ketahui, 'Solipsism' berarti ide filosofis di mana hanya ada satu pikiran dari seseorang yang benar-benar hidup,” kata Pamugkas mengutip dari Bandwagon.

    Meski mengangkat kisah yang sama dengan album sebelumnya, “Solipsism 0.2” akan menyajikan harapan dan perspektif yang baru. Daftar lagu untuk album ini juga disusun ulang berdasarkan rekor streaming pada 2020.

    “Setiap orang punya ide sendiri, punya cara pandangnya sendiri, dan aku hanya akan selalu bermusik. Semuanya tentang musik. Jadi, dalam SOLIPSISM 0.2 kalian akan menemukan musik baru dan perspektif baru,“ ujar Pamungkas menambahkan.

    Sebelumnya, Pamungkas telah merilis beberapa single yang akan menjadi bagian dari album terbarunya, termasuk versi baru dari lagu I Don’t Wanna Be Alone da Be Okay Again Today.

    Berbeda dengan versi sebelumnya dari album “Solipsism” yang terdengar lebih menyentuh dan santai, versi baru kedua lagu tersebut menyajikan musik bernuansa lebih ceria dan berenergi dengan instrumen yang lebih kompleks seperti drum dan terompet.

    Untuk mendokumentasikan proses penggarapan album “Solipsism 0.2” maupun “Solipsism” yang sebagian besar karyanya diproduksi selama pandemi, Pamungkas merilis rangkaian video berjudul “Solipsism The Series” yang ditayangkan melalui YouTube.

    Terdapat 12 episode “Solipsism The Series” yang telah tayang, dengan satu episode tambahan berupa “Solipsism The Series Finale”.

    Pamungkas merupakan salah satu artis Indonesia yang telah mengumpulkan jumlah streaming terbanyak di Spotify secara lokal.

    Album perdananya, “Walk The Walk”, yang dirilis pada 2018 telah tercatat sebagai album dengan streaming paling banyak di Indonesia. Single-nya berjudul One Only juga berhasil masuk dalam daftar lima besar lagu dengan jumlah streaming terbanyak sepanjang 2020.

    Editor Team

    COMMENT