Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2021

    Kreatif! Video Ajakan Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI Pakai Karakter Anime

    Kawula Muda, siapa yang udah liat video TikTok Kemenkes RI terbaru?

    Tangkapan layar video TikTok Kemenkes RI. (TIKTOK/KEMENKESRI)

    Video TikTok Kemenkes RI viral dan mendapatkan respons positif dari publik. Tak sedikit juga yang mengomentari bahwa konten itu sangat kreatif.

    Video itu diberi judul "Konten Vaksin 18+", dan berisikan promosi vaksinasi Covid-19 untuk usia 18 tahun ke atas.

    Dengan menambahkan karakter anime, video itu telah ditonton hingga 2,7 juta kali, disukai lebih dari 393,7 ribu orang, dikomentar lebih dari 39,3 ribu kali, serta dibagikan sebanyak 41,3 ribu kali.

    Konten ini tentunya memberikan engagement yang baik, melihat jumlah penonton pada konten Kemenkes RI lainnya hanya berkisar di angka ribuan.

    @kemenkesri

    Kasihan belom tau, mana masih muda lagi. #samasamabelajar #wibuindonesia #KemenkesRI

    ♬ 女の子になりたい - まふまふ

    Dalam videonya, ada seorang remaja laki-laki bernama Yudha yang sedang membaca. Tiba-tiba, karakter anime perempuan, Sayu Ogiwara atau Sayu Chan dari anime Higegiro, datang menanyakan dan memberitahu soal vaksinasi Covid-19 untuk usia 18 tahun ke atas.

    Pemerintah memang diketahui sedang gencar menggelar program vaksinasi itu. Saat ini, bahkan masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri untuk vaksinasi Covid-19 tanpa syarat domisili.

    Tak berhenti sampai situ, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menyampaikan vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun sudah bisa dilakukan dengan vaksin Sinovac.

    Hal ini tentunya diharapkan dapat mencapai target pemerintah yaitu memvaksinasi 1 juta dosis per hari. Pada Agustus mendatang, pemerintah juga berharap vaksinasi dilakukan kepada 2 juta orang per harinya.

    Editor Team

    COMMENT