Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 11 2021

    Lima Hari Tayang, Film “BLACKPINK The Movie” Sukses Ditonton Ribuan Penonton di Seluruh Dunia

    Kawula Muda, film ini merupakan salah satu bagian dari proyek ulang tahun debut BLACKPINK.

    BLACKPINK rilis film "BLACKPINK The Movie". (TWITTER/BLACKPINK)

    Popularitas BLACKPINK memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Di tengah pandemi Covid-19 yang menimpa hampir seluruh dunia, girlgroup yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini berhasil membuat orang kembali mendatangi bioskop untuk menonton film terbaru mereka yang berjudul BLACKPINK The Movie.

    BLACKPINK The Movie berhasil meraup jumlah penonton dalam jumlah yang cukup fantastis. Film yang menjadi salah satu bagian dari proyek ulang tahun debut BLACKPINK ke-5 tersebut, sudah mulai tayang di 100 negara pada 4 Agustus 2021.

    Dengan total 3,000 bioskop yang menayangkan film tersebut, BLACKPINK The Movie berhasil ditonton oleh hampir 500 ribu penonton di seluruh dunia. Padahal, film tersebut baru 5 hari tayang dan diluncurkan saat pandemi Covid-19 masih melanda sebagian besar wilayah di seluruh dunia.

    Negara yang menjadi penyumbang penonton terbanyak adalah Meksiko, Amerika Serikat, Turki, Brasil, dan Jepang. Meksiko sebelumnya memang telah diprediksi akan menyumbangkan banyak penonton.

    Hal ini dikarenakan sejak YG mengumumkan bahwa BLACKPINK akan meluncurkan film, Meksiko tercatat menjadi salah satu dari lima negara teratas yang akan mencari BLACKPINK di Google setiap kali ada berita tentang film tersebut.

    BLACKPINKPenampilan BLACKPINK dalam konser online "THE SHOW". (SOOMPI)

     

    Sementara itu, jumlah penonton pasti akan bertambah karena film ini belum ditayangkan di beberapa negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

    Jadwal penayangan untuk negara-negara tersebut adalah pada akhir Agustus ini, tergantung dari regulasi pemerintah terkait kelonggaran aturan di saat pandemi Covid-19. Jika ditayangkan sesuai rencana, maka jumlah bioskop yang akan menayangkan BLACKPINK The Movie bakal bertambah menjadi 4,200 bioskop.

    Di Korea, CGV menayangkan film tersebut dalam berbagai format seperti teater tiga layar, 4DX yang memungkinkan penonton merasakan gema dan katarsis konser, serta layar 4DX yang memanfaatkan kedua format.

    Sebelumnya, YG Entertainment telah mengumumkan tentang penayangan film dokumenter BLAKCPINK The Movie sejak Juni lalu. Film ini merupakan salah satu bagian dari “4+1 Project” dalam rangka perayaan ulang tahun debut BLACKPINK yang ke-5.

    BLACKPINK The Movie bercerita tentang perjalanan para member selama menjalani karier sebagai grup K-Pop selama lima tahun. Selain adegan di belakang layar dan wawancara eksklusif dari para member, film ini juga menampilkan beberapa lagu yang dibawakan oleh Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa dalam konser-konser mereka.  

    Editor Team

    COMMENT