Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 10 2020

    Mengenal Pemeran Mulan yang Penuh Kontroversi

    Hai Kawula Muda, Liu Yifei ternyata pernah pacaran dengann aktor terkenal Korea, Song Seung-heon!

    Liu Yifei pemeran utama film Mulan. (INSTAGRAM/LIU YIFEI)

    Nama Liu Yifei atau Crystal Liu kini banyak dikenal sejak ia menjadi bintang utama di film Disney, Mulan versi live action.

    Namun, berbarengan dengan hari penayangan Mulan pada 4 September 2020, warganet justu memopulerkan tagar #BoicottMulan.

    Ternyata penyebabnya adalah Yifei pernah mencuit tentang dukungannya untuk polisi Hong Kong yang dianggap banyak pihak melakukan kekerasan pada para pendemo saat aksi protes besar-besaran pada 2019.

    “Saya mendukung polisi. Anda semua bisa menyerang saya sekarang. Saya mendukung polisi Hong Kong juga,” tulis Yifei dalam sebuah unggahan yang dibagikan di Weibo seperti dikutip dari Business Insider.

    Namun, di luar aksi boikot tadi, publik juga penasaran akan sosok Liu Yifei yang ternyata jago menyanyi, seorang model, dan mantan kekasih aktor terkenal Korea.

    Berikut ini adalah fakta-fakta menarik Liu Yifei.

    LIU YIFEILiu Yifei, aktris cantik serba bisa asal China. (INSTAGRAM/LIU YIFEI)

     

    1. Lahir di China, bermigrasi ke Amerika dan punya 4 nama 

    Liu Yifei lahir di Wuhan, China, pada 25 Agustus 1987 sebagai anak tunggal dan memiliki nama kecil An Feng.

    Di usia 10 tahun, kedua orang tuanya bercerai dan ia dibesarkan oleh sang ibu, Liu Xiaoli, seorang penari dan pemain panggung.

    Nama An Feng kemudian diubah dengan mengadopsi nama keluarga ibu, menjadi Liu Ximeizi. Lalu mereka pindah ke Queens, New York, Amerika Serikat.

    September 2002, Yifei Kembali ke China dan bersekolah di Institut Pertunjukan Akademi Film Beijing, dan lulus pada 2006.

    Ia pun mengubah namanya menjadi Liu Yifei dan juga Crystal Liu.

    2. Aktris berprestasi

    Yifei muda memulai kariernya di dunia hiburan China. Dengan cepat ia mendapat julukan “Fairy Sister” dan menjadi salah satu aktris berprestasi.

    Beberapa penghargaan bergengsi yang pernah dimenangi di antaranya Hong Kong Society of Cinematographers Awards ke-24, Macau International Movie Festival ke-5, dan Chinese Film Media Awards ke-16.

    3. Mengalahkan hampir 1.000 aktris untuk peran Mulan

    LIU YIFEILiu Yifei pemeran utama film Mulan. (INSTAGRAM/LIU YIFEI)

      

    Untuk mendapatkan peran Mulan, direktur casting mengunjungi lima benua dan menguji hampir 1.000 calon.

    Dipublikasikan juga bahwa Disney mencari seseorang dengan keterampilan seni bela diri, mampu berbahasa Inggris, dan berkualitas bintang. Pilihan pun jatuh pada Liu Yifei.

    Sebelum menjadi Mulan, Yefei sempat tergabung dalam beberapa produksi Hollywood, seperti Outcast (2014) bersama Nicolas Cage dan Hayden Christenen, lalu The Forbidden Kingdom (2008) bersama Jackie Chan dan Jet Li.

    4. Pandai bernyanyi dan seorang model


    Sebelum penampilan musiknya di Mulan, Liu Yefei telah berkarier musik secara profesional. Ia pernah bergabung dengan Sony Music Entertainment Japan, lalu pada 2006 Yefei merilis album berbahasa Mandarin “Liu Yefei” dan album Jepang “All My Words”.

    Yifei juga seorang model dan duta sejumlah merek terkenal dan rumah mode, di antaranya Armani, Dior, Garnier, Adidas, Shiseido, Pantene, dan Tommy Hilfiger. Dia diliput oleh banyak majalah mode seperti Harper’s BAZAAR China dan Vouge.

    5. Mantan kekasih Song Seung-heon 

    Song Seung-heonLiu Yifei pernah berpacaran dengan aktor Korsel Song Seung-heon. (INSTAGRAM/SONG SEUNG HEON)

      

    Siapa sangka, tenyata Liu Yifei pernah memiliki hubungan spesial dengan aktor tampan Korea Selatan, Song Seung-heon.

    Keduanya terlibat cinta lokasi dalam film The Third Way of Love pada 2015. Bahkan, gosipnya Song Seung-heon pernah melamar Liu Yifei, namun ditolak.

    Melansir dari Soompi, akhirnya hubungan keduanya berakhir. Salah satu penyebabnya adalah karena kesibukan mereka berdua.

    Editor Team