Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 10 2020

    Mengisi Waktu Luang ala Afgan

    Hai Kawula Muda, beda dengan rekan artis lain yang tengah gemar sepedaan, Afgan justru tengah kepincut olahraga panahan!

    Penyanyi asal Indonesia, Afgan Syahreza. (INSTAGRAM/AFGAN)

    Pandemi Covic-19 yang melanda dunia mengubah cara hidup banyak orang. Salah satu profesi yang paling terimbas karena pandemi ini adalah musisi.

    Tak ada lagi kegiatan manggung atau konser karena kerumunan orang adalah salah satu hal yang paling dihindari agar tak jadi ajang penyebaran virus corona. Para musisi harus pintar-pintar mencari cara untuk tetap berkarya dan mempertahankan eksistensi.

    Afgan Syahreza baru saja mempertontonkan kembali konser satu dekade yang tepat berumur setahun pada 9 Agustus 2020. Sehari sebelumnya, dia mengingatkan para penggemar agar menonton kembali konser yang sangat bersejarah baginya itu.

    “Besok, 9 Agustus 2020 adalah tepat satu tahun anniversary #KonserDekadeAfgan dan kalian bisa punya kesempatan sekali lagi untuk nonton konser ini, terutama buat yang tahun lalu gak sempat nonton,” tulisnya di akun @afgansyah.reza, Sabtu (8/8/2020).

    Ia juga menjelaskan bagaimana cara agar dapat menonton konser tersebut secara live stream, sekaligus mengajak penggemar untuk menyiapkan lirik lagu-lagunya agar bisa bernyanyi bareng.

    Afgan sedang jatuh cinta

    Kegiatan lain Afgan memanfaatkan waktu luang adalah dengan berolahraga. Beda dengan artis-artis lainnya yang tengah menggandrungi sepeda, Afgan ternyata lebih memilih olahraga panahan.

    Mengutip dari Kompas.com, Selasa (4/8/2020), Afgan mengaku kalau ia benar-benar kepincut dengan olahraga ini.

    “Sekarang saya lagi suka panah, karena menurut saya olahraganya sangat meditative, jadi enggak cuma olahraga, tapi menenangkan pikiran dan bikin fokus,” kata pelantun Sadis ini.

    Afgan juga mengaku, awalnya mengenal olahraga panahan dari ajakan teman. Dari memanah, ia merasakan manfaat yang berpengaruh positif terhadap pikiran dan psikis, termasuk membantu menurunkan kegelisahan.

    “Saya cobain sekali, terus kok enak banget. Saya ngerasa fun tapi juga kebantu untuk saya lebih fokus. Untuk anxiety, menurut saya memanah sangat bagus karena semakin kita tenang, makin bagus hasil panah kita,” ujar dia.

    Afgan telah dua bulan berlatih memanah di rumah temannya dengan jumlah orang yang ikut tidak banyak. Ia juga sudah diperbolehkan membeli berbagai perlengkapan memanah, seperti busur dan lainnya.

    Selain memanah, Afgan juga tetap menjalani olahraga yang selama ini ia lakukan, yaitu nge-gym di kediamannya. Afgan mengaku, sampai saat ini masih belum berani berolahraga di tempat ramai, mengingat pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan belum mereda.

    Editor Team

    COMMENT