Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 25 2022

    Muncul di 'WandaVision' dan akan Dibuatkan Serial 'Agatha: Coven of Chaos', Siapa Agatha Harkness?

    Doi penyihir yang udah melegenda banget soalnya, Kawula Muda!

    Marvel akan rilis Agatha: Coven of Chaos pada musim dingin 2023 mendatang! (MARVEL)


    Pada San Diego Comic-Con tahun ini, Marvel mengumumkan berbagai film hingga serial yang akan mereka garap untuk phase 5 dan 6. 

    Adapun salah satunya adalah serial yang menceritakan tentang karakter Agatha. Diberi judul ‘Agatha: Coven of Chaos, serial tersebut akan menceritakan lebih dalam tentang karakter Agatha Harkness (Kathryn Hahn). 

    via GIPHY

    Sebenarnya, informasi bahwa Agatha akan memiliki serial sendiri sudah ramai dibicarakan sebelumnya oleh para penggemar. Hanya saja, saat itu, penggemar mengira serial tersebut akan diberi judul ‘Agatha: House of Harkness'

    Lantas, siapa itu karakter Agatha Harkness? Berikut rangkuman penjelasannya sebagaimana dikutip dari berbagai sumber!

    Berusia 12.500 tahun

    Pada versi komik Fantastic Four, diceritakan bahwa Agatha adalah seorang penyihir yang memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia sihir. Telah dikonfirmasi juga bahwa Agatha telah berusia hingga 12.500 tahun. 

    Muncul di WandaVision

    Karakter Agatha diceritakan sebagai antagonis utama pada serial tersebut. Hal itu dikarenakan Agatha berusaha untuk menyerap energi sihir yang dimiliki oleh Wanda Maximoff alias Scarlet Witch. 

    Memiliki Kekuatan yang Besar

    via GIPHY

    Baik di versi komik maupun serial MCU, dapat disepakati bahwa Agatha adalah seorang penyihir yang hebat. Buktinya, ia dapat terbang, menyerang dengan lonjakan energi sihir, hingga mengendalikan pikiran. Bahkan, ia juga mampu menyerap energi sihir seseorang hingga mereka mati. 

    Pernah Diadili di Persidangan Salem

    Definisi persidangan Salem sepertinya berbeda antara versi komik dan serialnya. Pada versi komik, persidangan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui apakah seseorang adalah penyihir atau bukan. Namun, di versi serial, persidangan tersebut digunakan untuk membahas kejahatan penyihir. 

    Agatha pun pernah diadili lewat persidangan tersebut karena membunuh rekan-rekannya. Alasan Agatha melakukan hal tersebut adalah karena percaya akan seleksi alam. Menurutnya, para penyihir lemah seharusnya dibunuh agar komunitas penyihir dapat semakin kuat. 

    Menarik sekali ya karakternya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT