Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2021

    Netflix Garap Cerita tentang Kesuksesan Spotify

    Wah, penasaran banget gak sih sama cerita di balik kesuksesannya si Spotify, Kawula Muda?!

    Netflix dan Spotify (kumparan.com)

    Netflix akan garap drama serial yang bercerita tentang bagaimana proses berdirinya perusahaan besar yang menjadi bagian dari revolusi industri musik global yaitu Spotify. 

    Kisah tentang Spotify ini diangkat dari sebuah buku karya jurnalis Sven Carlsson dan Jonas Leijonhufvud yang berjudul “Spotify Untold”. Lewat akun resminya, Netflix menjelaskan bahwa cerita ini diadaptasi dari buku tersebut. 

    Buku “Spotify Untold” bercerita tentang perjuangan untuk membujuk label-label besar agar mau bergabung dengan Spotify. Dalam buku itu juga diceritakan masalah publikasi dari musisi-musisi ternama seperti Bob Dylan dan Taylor Swift. 

    Serial tentang Spotify ini akan terdiri dari enam episode dan berkisah tentang pemuda asal Swedia bernama Daniel Ek dan juga temannya yang merupakan seorang pengembang aplikasi. Mereka berhasil mengguncang industri musik dengan cara menawarkan layanan streaming musik yang gratis juga legal atau resmi secara global.

    Serial ini nantinya diperankan oleh Edvin Endre sebagai Daniel Ek, Gizem Erdogan sebagai Andreas Ehn, Christian Hillborg sebagai Martin Lorentzon dan Ulf Stenberg sebagai Per Sundin. 

    Director of International Originals Northern Europe di Netflix, Tesha Crawford mengatakan bahwa cerita perjuangan ini merupakan contoh yang sangat bagus, dan Netflix sangat senang bisa membuat sebuah serial dari cerita tersebut.

    “Kisah lahirnya Spotify adalah contoh yang bagus tentang bagaimana cerita lokal dapat memiliki dampak global. Kami sangat senang bisa mewujudkan kisah sukses ini ke sebuah serial,” ujar Crawford.

    Per-Olav Sørensen selaku sutradara mengatakan bahwa kisah ini sangat menarik juga menantang. Menantang karena perjalanan dari Spotify masih terus berjalan dan belum berakhir, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan seiring dengan proses penggarapan serial ini. 

    Drama tentang Spotify ini akan digarap oleh pihak Yellow Bird U.K. dan diharapkan akan tayang pada 2022. Namun, hingga artikel ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai judul resmi dari serial ini.

    Editor Team

    COMMENT