Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2022

    Pemeran Utama hingga Sutradara “Squid Game” Menangkan Emmy Awards 2022!

    Memenangkan enam kategori, Kawula Muda!

    Emmy Awards 2022 (Billy Bennight/AdMedia/Sipa USA/Via REUTERS)


    Serial Korea Selatan "Squid Game" membuktikan kepopulerannya sekali lagi lewat Emmy Awards 2022. Mendapat total 14 nominasi Emmy, serial game mematikan tersebut membawa pulang enam piala penghargaan tersebut.

    Dari keenam piala tersebut, salah satunya yakni untuk kategori ‘Outstanding Lead in A Drama Series’. Hal tersebut tentu menjadi penghargaan yang sentimental bagi Lee Jung-jae.


    Lewat perannya sebagai Seong Gi-Hun, ini adalah kali pertama terdapat aktor Asia dengan karakter bukan berbahasa Inggris yang memenangkan kategori tersebut. 

    “Terima kasih, tim 'Squid Game'. Terima kasih kepada semua orang yang menonton,” tutur Seong Gi-hun setelah menerima penghargaan tersebut seperti dikutip dari Variety pada Selasa (13/09/2022). 

    Selain itu, Squid Game turut memenangkan kategori Outstanding Directing For A Drama Series untuk adegan “Red Light, Green Light”. 



    Lewat adegan tersebut, sutradara Hwang Dong-hyuk mengalahkan berbagai penyutradaraan serial-serial populer. Sebut saja Jason Bateman (Ozark), Ben Stiller (Severance), dan Karyn Kusama (Yellowjackets). 

    Sekali lagi, kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi serial non bahasa Inggris yang memenangkan kategori tersebut. Dong-hyuk pun menegaskan bahwa kemenangan tersebut didorong oleh dukungan masyarakat dunia. 

    “Saya tidak berpikir saya membuat sejarah sendiri. Karena kalian semua yang membuka pintu untuk Squid Game, dengan mengundang kami ke sini malam ini di Emmy,” tutur Dong-hyuk. 

    Lebih lanjut, Dong-hyuk juga menegaskan bahwa akan terdapat Squid Game musim kedua. Diharapkan, musim terbaru tersebut juga dapat menerima penghargaan tersebut. 

    Selain memenangkan kedua kategori tersebut, empat kategori lain yang juga dimenangkan oleh "Squid Game" adalah Outstanding Guest Actress in A Drama Series (Lee You-mi sebagai Ji-yeong), Outstanding Special Visual Effect in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance, dan Outstanding Production Design For A Narrative Contemporary Program.

    Editor Team

    COMMENT