Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2021

    Podkesmas Hadirkan "Balada Onggok Si Anak Durhaka", Buat Drama Audio Semakin Berbeda

    Kawula Muda, siapa nih pendengar setia Podkesmas?

    Balada Onggok Si Anak Durhaka. (Dok. PODKESMAS)

    Kawula Muda, keempat podcaster kondang PODKESMAS, Ananda Omesh, Angga Nggok, Imam Darto, dan Surya Insomnia kembali menghadirkan podcast yang unik dan berbeda dengan episode-episode sebelumnya, nih.

    Kali ini, mereka membawakan sebuah drama audio blockbuster bertemakan komedi fantasi dalam podcast original Spotify terbarunya berjudul "Balada Onggok Si Anak Durhaka". 

    Dirilis secara eksklusif di Spotify mulai 7 September, podcast ini dikemas dengan sangat menarik, karena membawa perjalanan cerita komedi fantasi penuh dengan penemuan jati diri dan persahabatan.

    Ada pula selebritas Tanah Air yang terlibat dalam pembuatan podcast ini. Mereka adalah Yuki Kato, Tora Sudiro, Asri Welas, hingga Bintang Emon yang menjadi narator.

    Drama ini menceritakan seorang pria bernama Onggok, yang diperankan oleh Angga Nggok. Onggok adalah seorang pria lajang yang merasa tidak dicintai dan tidak dihargai oleh teman-temannya, yaitu Suryo (Surya Insomnia), Omesan (Ananda Omesh), dan Dartox (Imam Darto).

    Kisah ini terinspirasi dari kejadian nyata Nggok yang sering dijadikan bahan candaan oleh ketiga podcaster lainnya. Namun, tentunya ditambahkan dengan beberapa sentuhan.


    Perundungan yang dirasakan Onggok dari ketiga temannya yang lebih sukses dari dirinya membuat Onggok melampiaskan amarahnya kepada ayahnya. Suatu hari, Onggok pun mendapat kutukan dari seorang jin penunggu gunung yang mengubah Onggok menjadi sebuah jamban emas. Kisah ini tentunya mengajarkan pelajaran hidup yang tak terlupakan bagi para pendengarnya.

    "Dari sini (menggoda Nggok sebagai lelucon) kami kepikiran untuk bikin cerita fantasi tentang seseorang yang sepanjang hidupnya merasa tidak dihargai oleh orang-orang di sekitarnya, akhirnya memahami betapa teman-teman dan keluarganya menyayangi dirinya setelah menghadapi sebuah kesulitan," ujar Omesh. 

    Identik dengan candaan dan momen-momen menyenangkan, Omesh menegaskan tetap akan menyisipkan unsur tersebut dalam alur cerita podcast kali ini.

    Pun proses produksi podcast kali ini melibatkan skala produksi yang begitu besar layaknya produksi film bioskop. Mulai dari cast director, line producer, hingga satu tim khusus untuk penulis naskah juga ada dalam penggarapan podcast satu ini.

    Sementara itu, Tora Sudiro yang berperan sebagai ayah Onggok menceritakan bagaimana pengalamannya saat terlibat dalam podcast ini. 

    "...ide mereka untuk mengambil elemen slapstick dan cerita fantasi ke dalam platform audio serta mencocokkannya dengan permainan kata dan penulisan naskah yang out-of-the-box benar-benar menjadikan karya ini berbeda. Saya senang dapat menjadi bagian dalam karya yang luar biasa ini," ungkapnya. 

    Siapa yang sudah dengar episode pertama dari "Balada Onggok Si Anak Durhaka"?

    Editor Team

    COMMENT