Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2022

    Profil Kang Tae Oh, Pemeran Lee Jun Ho di Drakor “Extraordinary Attorney Woo” yang Bikin Baper!

    Kawula Muda, di tengah popularitasnya Kang Tae Oh justru memilih untuk wamil.

    Aktor Korea Selatan, Kang Tae Oh. (INSTAGRAM/KANG TAE OH)


    Drama Korea Extraordinary Attorney Woo saat ini tengah menjadi perbincangan hangat para penggemar drakor. Selain aktris Park Eun Bin yang berperan sebagai Woo Young Woo, nama aktor Kang Tae Oh juga turut jadi sorotan.

    Aktingnya sebagai rekan kerja Woo Young Wo bernama Lee Jun Ho sukses mendapatkan cinta dari para penggemar, tidak hanya di Korea Selatan tapi juga mancanegara salah satunya Indonesia.

    Karakter Lee Jun Ho memang sangat disukai karena digambarkan sebagai orang yang berhati hangat dan sangat perhatian. Apalagi dia selalu membantu Woo Young Woo yang menderita spektrum autisme saat mengalami kesulitan.

    Sayang, di tengah popularitasnya yang tengah menanjak, Kang Tae Oh justru memutuskan untuk menjalani wajib militer alias wamil. Penasaran dengan kehidupan dan perjalanan karier Kang Tae Oh yang selalu bikin baper para penggemar drakor? Simak profil Kang Tae Oh di bawah ini seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

    Seorang idol K-Pop

    Aktor Korea kelahiran 20 Juni 1994 ini sebenarnya memiliki nama asli Kim Yun Hwan. Namun, saat memasuki industri hiburan dia memilih untuk menggunakan nama panggung Kang Tae Oh.

    Selain seorang aktor, Kang Tae Oh sebenarnya juga seorang mantan idol K-Pop. Ia adalah salah satu member dari boygroup 5urprise.

    Selain Kang Tae Oh, boygroup tersebut juga beranggotakan Yoo Il, Seo Kang Joon, Gong Myung, dan Lee Tae Hwan, yang semuanya juga merupakan seorang aktor. Mereka melakukan debut pada 18 November 2014.

    Sayang, pada 31 Maret 2020, 5urprise tidak memperpanjang kontrak dengan agensi dan akhirnya bubar. Para member akhirnya memilih untuk jalan masing-masing dan lebih banyak berkecimpung di dunia seni peran, termasuk Kang Tae Oh.

    Aktor menjadi cita-citanya sejak kecil

    Kang Tae Oh mengawali kariernya sebagai seorang aktor lewat web drama berjudul After School: Lucky or Not pada 2013. Karena sukses, Kang Tae Oh kembali digaet untuk bermain di sekuelnya, After School: Lucky or Not 2 pada 2014.

    Setelah itu, Kang Tae Oh mulai membintangi sejumlah drama antara lain You Are Too Much (2017), That Man Oh Soo (2018), My First First Love (2019), My First First Love 2 (2019), The Tale of Nokdu (2019), Love with Flaws (2019), Run On (2020), Doom at Your Service (2021), dan terakhir Extraordinary Attorney Woo.

    KANG TAE OHKang Tae Oh memerani karakter Lee Jun Ho dalam drakor "Extraordinar Attorney Woo" (INSTAGRAM)

     

    Dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire Korea, Tae Oh mengakui bahwa ia memang bercita-cita sebagai aktor sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

    Keseriusannya menggeluti dunia akting terlihat dari berbagai peran yang ia bintangi. Tak heran jika aktingnya berhasil diganjar dengan sejumlah penghargaan. Berkat perannya yang apik di drama You Are Too Much pada 2017, Kang Tae Oh berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Rising Star Award dari Asia Artist Awards. Dua tahun kemudian, ia kembali mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor dari KBS Drama Awards 2020 berkat perannya di drama Tale of Nokdu.

    Punya julukan “Pangeran Vietnam”

    Selain membintangi sejumlah drama Korea, ternyata Kang Tae Oh pernah bermain dalam drama besutan Vietnam Television (VTV) berjudul Forever Young pada 2014. Drama produksi bersama antara VTV dan CJ E&M Entertainment tersebut sangat sukses, bahkan Kang Tae Oh berhasil diganjar penghargaan sebagai The Impressive Actor di VTV Awards 2015. Berkat perannya itu pula, di Vietnam Kang Tae Oh mendapatkan julukan sebagai “Pangeran Vietnam”.

    Extraordinary Attorney Woo jadi drama terakhir sebelum wamil

    Extraordinary Attorney WooExtraordinary Attorney Woo (SOOMPI)

     

    Perannya di drama  Extraordinary Attorney Woo memang telah membawa nama Kang Tae Oh berada di puncak popularitas pada saat ini. Sayang, di tengah namanya yang tengah melambung, dia justru memutuskan untuk menjalani wamil alias wajib militer.

    “Seluruh pria Korea Selatan harus memenuhi tugas wajib militer. Aku tidak merasa pelik atau merasakan perasaan berbeda hanya karena ini adalah pekerjaan terakhirku sebelum mendaftarkan diri ke kesatuan, “ kata Kang Tae Oh pada saat konferensi pers drama pada Juni lalu.

    Menurut sejumlah laporan, Kang Tae Oh mulai menjalani wajib militernya pada Agustus atau September mendatang.

    Editor Team

    COMMENT