Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 17 2023

    Profil Nyoman Paul Aro, Pemain Sepak Bola yang Ikut Audisi Indonesian Idol

    Sukses terus buat Paul!

    Sebelum memutuskan untuk berkarier di dunia musik, Nyoman Paul Aro dikenal sebagai pemain sepak bola (INSTAGRAM/manpaularo)

    Momen audisi Indonesian Idol setiap tahunnya memang kerap mencuri perhatian, Kawula Muda. Tidak hanya momen lucu, mengharukan, beberapa peserta audisi juga kerap mengejutkan para juri. Dalam audisi kali ini, kehadiran I Nyoman Paul Fernando Aro atau yang biasa disapa Nyoman Paul Aro cukup mengejutkan bagi banyak pihak, Kawula Muda.

    Pasalnya, Nyoman Paul Aro berprofesi sebagai pemain sepak bola profesional. Saat ditanya oleh juri tentang bagaimana dengan karier sepak bola, dirinya menjawab bahwa akan fokus untuk menjadi penyanyi. 

    "Fokus di depan aja, kalau sekarang Idol, ya fokus Idol," kata Paul menjawab pertanyaan para juri mengutip iNews, Selasa (17/01/2023).

    Paul akhirnya memilih pindah haluan ke dunia musik. Tidak hanya itu, keputusan Paul melanjutkan karier di ranah musik dinilai tepat oleh Warganet, terutama setelah pemberhentian Liga 2 oleh PSSI.

    Pada awalnya, salah seorang juri, Anang Hermansyah, merasa tidak yakin dengan Paul. Menurut Anang, Paul hanya hobi bernyanyi dan tidak fokus menjadi penyanyi profesional.

    Meski begitu, berkat suaranya yang menghipnotis para juri, Paul berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan mendapat tiga ‘yes’ dari para juri.

    Simak profil lengkap dan perjalanan karier Paul di bawah ini!

    Pemain Blasteran yang Ingin Curi Perhatian Shin Tae-yong

    Diketahui, Paul merupakan seorang blasteran Finlandia-Bali, Kawula Muda. Ia mengawali karier juniornya bersama klub Swedia, Skovde AIK U-19. Pada tahun 2020, ia resmi menjadi pemain utama tim Skovde AIK. Berselang satu bulan, Paul dipinjamkan ke klub Indonesia, yaitu Barito Putera selama satu musim. 

    Pada tahun 2021, Paul digaet oleh tim asal Indonesia, Kalteng Putra. Ia memperkuat klub tersebut selama satu tahun sebelum akhirnya ia tak diperpanjang.

    Pemain bola kelahiran 2001 ini kemudian menyatakan minatnya untuk mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sayangnya, Paul yang terbiasa menjadi bek tengah tidak masuk skuad Timnas Indonesia U-19 di awal kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong.

    Pada awal tahun 2022, ia bergabung dengan PSDS Deli Serdang. Meski tidak melanjutkan kontraknya, ia sempat bermain satu pertandingan di musim ini.

    Pilih Menjadi Penyanyi Berkat Dorongan Sang Ibu

    Ketika audisi, pria keturunan Finlandia ini membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Wajah Mimpi”. Dalam wawancara yang dimuat di media, mengutip Sindo, Paul mengaku terdorong ikut audisi Indonesia Idol karena dukungan sang ibunda.

    “Dapet dorongan dari ibu. Saya juga senang nyanyi. Karena adem dan jadi terapi diri sendiri. Ibu ingin saya mencoba ikut Indonesian Idol,” ucap Paul mengutip Pilar.

    Paul memang memiliki bakat menyanyi dan mengarang lagu yang baik, sehingga ia mencoba peruntungannya di dunia musik berkat dukungan keluarganya.

    Editor Team

    COMMENT