Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2022

    Resmi Tayang 2024, Marvel Perkenalkan Anggota The Thunderbolts

    The Thunderbolts sendiri merupakan film fase ke-5 MCU dan akan tayang pada 26 Juli 2024.

    The Thunderbolts (Twitter/asadayaz)


    The Thunderbolts resmi diperkenalkan Marvel Studios lewat acara D23 Expo 2022 pada 9-11 September 2022. Acara tersebut diselenggarakan di Anaheim Convention Center, Anaheim, California.

    Lewat event ini, Marvel Studios menyiapkan berbagai macam proyek mereka ke depannya, salah satu proyek menjadi kejutan ialah pasukan anti-hero, The Thunderbolts.

    Marvel seakan ingin menantang kompetitornya, yakni DC yang sukses menggarap Suicide Squad, sekumpulan penjahat yang dengan terpaksa menjadi superhero untuk menyelamatkan dunia. The Thunderbolts pun demikian, hampir seluruh anggota The Thunderbolts pernah memiliki riwayat menjadi penjahat.

    Di komik, The Thunderbolts terbentuk saat adanya kekosongan pahlawan super yang ditinggalkan para Avengers. Baron Zemo menjadi pencetus kelompok ini, ia kemudian mengajak beberapa anti hero dan penjahat untuk tergabung dalam The Thunderbolts.

    Memiliki anggota yang punya catatan kriminal, kelompok ini kerap kali melakukan hal-hal yang tidak terduga, mereka terkadang bisa membela hal yang benar, tapi terkadang juga bisa saling menyerang satu sama lain.

    Sementara itu, di versi Marvel Cinematic Universe (MCU) masih belum bisa dipastikan akan sama dengan versi komik atau tidak. Alasan terkumpulnya mereka dan berusaha untuk menjadi superhero juga belum dibocorkan, bisa jadi hal tersebut merupakan momentum para mantan penjahat ini untuk menebus kesalahan masa lalunya.

    Berikut daftar anggota The Thunderbolts versi MCU:

    Red Guardian

    Red GuardianRed Guardian (Greenscene)

    Alexei Shostakov alias Red Guardian merupakan karakter yang diperankan oleh aktor kawakan David Harbour. Sosok Red Guardian sendiri sudah pernah muncul di MCU pada film "Black Widow" (2021). Red Guardian merupakan proyek antitesis dari Uni Soviet atas Captain America.

    Winter Soldier

    Bucky Barnes 'The Winter Soldier'Bucky Barnes 'The Winter Soldier' (Forbes)

    Disebutkannya Bucky Barnes aka Winter Soldier sebagai salah satu anggota The Thunderbolts sangat mengejutkan. Alih-alih melanjutkan keterlibatannya di Avengers, Bucky justru bergabung dengan The Thunderbolts.

    Hal tersebut akhirnya menjawab pertanyaan mengenai keputusan Bucky untuk berpisah dengan Captain America yang baru, yakni Sam Wilson di serial "The Falcon and The Winter Soldier".

    Yelena Belova

    Yelena BelovaYelena Belova (Instagram/black.widow)

    Yelena Belova merupakan salah satu Black Widow selain Natasha Romanov, ia muncul di film "Black Widow" (2021) dan serial "Hawkeye" di tahun yang sama. Yelena yang diperankan oleh Florence Pugh kini akan melanjutkan perannya di MCU dengan bergabung bersama The Thunderbolts. Yelena akan reuni dengan ayah tirinya, Red Guardian di kelompok anti hero ini.

    Ghost

    GhostGhost (Marvel.com)

    Ghost atau Ava Starr merupakan villain utama di film "Ant-Man and The Wasp" (2018). Karakter yang diperankan oleh Hannah John-Kamen ini sebelumnya menghilang begitu saja setelah film kedua Ant-Man tersebut. Di ending film tersebut, Ghost disembuhkan oleh Paul Rudd setelah sebelumnya ia memiliki kelainan bisa menembus benda padat akibat kecelakaan uji coba lab mesin Quantum Realm ayahnya dulu.

    Ghost akan kembali hadir di MCU dengan menjadi anggota The Thunderbolts.

    Taskmaster

    TaskmasterTaskmaster (Disney)

    Selain Red Guardian dan juga Yelena Belova, karakter lainnya dari film Black Widow yang akan bergabung dengan Thunderbolts adalah Antonia Dreykov alias Taskmaster.

    Taskmaster merupakan villain utama dalam film "Black Widow". Di Akhir film, Taskmaster kemudian berubah setelah disadarkan oleh Natasha berkat Red Dust yang dilemparkan ke wajahnya saat pertarungan keduanya terjadi pasca hancurnya Red Room Academy.

    Taskmaster tampaknya akan memiliki peranan yang penting di kelompok The Thunderbolts.

    US Agent

    US AgentUS Agent (Greenscene)

    US Agent hadir saat Steve Roger berhenti menjadi Captain America. US Agent atau John Walker merupakan Captain America buatan pihak pemerintah. Ditinggalkan, sosok Captain America membuat pemerintah merasa membutuhkan sosok hero baru, sosok tersebut hadir dalam diri US Agent.

    US Agent akan kembali memulai perannya di The Thunderbolts setelah sebelumnya muncul pertama kali di serial "Falcon and The Winter Soldier" (2021).

    Valentina Allegra de Fontaine

    Valentina Allegra de FontaineValentina Allegra de Fontaine (menhealth)

    Valentina Allegra de Fontaine atau biasa dipanggil Val merupakan salah satu cameo yang muncul di serial "Falcon and The Winter Soldier". Di komiknya, Val merupakan mantan agen SHIELD yang pernah membelot ke organisasi HYDRA.

    Val memang dikenal sebagai agen ganda yang kerap merepotkan, dan sering menjadi villain. Entah alasan apa yang membuat Val tergabung dalam kelompok The Thunderbolts.

    The Thunderbolts sendiri merupakan film fase ke-5 MCU dan akan tayang pada 26 Juli 2024.

    Editor Team

    COMMENT