Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 04 2022

    Riders Aneh yang Diminta Para Musisi saat Jalankan Tour

    Lucu-lucu banget ya Kawula Muda permintaan mereka!

    Beberapa permintaan musisi saat hendak melakukan tour. (Manchester Evening News)


    Dalam suatu acara atau konser musik, para musisi biasanya memiliki permintaan atau riders aneh untuk Event Organizer (EO). Walaupun riders yang diminta terdengar tidak penting atau susah ditemukan, EO harus mematuhi permintaan musisi bagaimanapun caranya.

    Riders yang diminta para musisi biasanya bersifat self reward. Para musisi juga mengaku jika EO berhasil melakukan atau mendapatkan riders yang mereka inginkan, mereka merasa lebih dihargai.

    Berikut beberapa riders aneh yang diminta oleh beberapa musisi papan atas.

    1. Mariah Carey


    RIDERS 2Mariah Carey minta 20 kucing dan 100 angsa. (Dailysia.com)

     

    Bersamaan dengan permintaan Mariah Carey untuk confetti berbentuk kupu-kupu dan karpet berwarna pink, ia beberapa kali sempat meminta untuk dibawakan 20 kucing dan 100 angsa. Bukan hanya 20 kucing, tapi 20 kucing yang harus berwarna putih.

    Pihak venue konser kerap mempertanyakan permintaan sang diva walau akhirnya tetap dituruti karena dokter hewan khusus didatangkan untuk memeriksa kondisi dari kucing-kucing yang akan diberikan kepada Mariah.

    Selain itu, Mariah juga menginginkan venue-nya untuk memiliki lift karena Mariah tidak mau naik-turun tangga.

    2. Jennifer Lopez


    RIDERS 3Jennifer Lopez mengharuskan kopinya untuk tidak diaduk searah jarum jam. (Hello! Magazine)

     

    Jennifer Lopez merupakan musisi yang sangat menyukai furniturnya untuk berwarna putih. Untuk rider-nya, ia mengharapkan semua furnitur dan bunga di ruang gantinya untuk berwarna putih.

    Yang lebih aneh lagi, ia tidak mau melihat kopinya diaduk searah jarum jam. Lopez tidak pernah menyatakan alasannya untuk hal tersebut namun EO yang menjalankan tour-nya hanya bisa menuruti.

    3. Katy Perry

    RIDERS 4Sopir yang membawa Katy Perry ke venue tour tidak boleh memulai percakapan. (Prambors)

     

    Suasana backstage atau perjalanan menuju venue tour merupakan hal penting bagi Katy Perry. Katy Perry inginkan ruang gantinya untuk dipenuhi dengan material berwarna beige atau pink, serta didekorasi dengan french standing lamps yang menjulang menerangi ruangan.

    Untuk karangan bunganya, Katy Perry tidak menginginkan adanya bunga anyelir karena ia merasa wangi bunga tersebut tidak selaras dengan bunga lainnya.

    4. Cardi B

    RIDERS 5Cardi B harapkan EO-nya sediakan banyak alkohol untuk dirinya dan tim. (RTL Boulevard)

     

    Dikutip dari TMZ, Cardi B mengharapkan enam lusin mawar putih di ruang gantinya sebelum ia tampil serta beberapa jenis alkohol yang dapat mencukupi kebutuhan dirinya serta tim.

    Ia juga meminta deodorant spray, silet cukur merk Gilette, ayam goreng atau panggang, caesar salad, sayur panggang, dua botol D'usse, dua botol Hennessy, satu botol tequila 1942, dua puluh botol air mineral, Red Bull, dan kopi.

    5. Britney Spears

    RIDERS 5Britney Spears butuhkan foto Princess Diana dibingkai di ruang gantinya. (billboard.com)

     

    Saat tampil di O2 London pada 2011, Britney menginginkan fish & chip dan foto Princess Diana yang telah dibingkai, cheeseburger dari McDonalds tanpa roti, serta 100 buah ara dan buah prune.

    Editor Team

    COMMENT