Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 24 2021

    Sederet Artis Korea Terseret Isu Bullying, dari Mingyu SEVENTEEN hingga Hyunjin Stray Kids, Part 1

    Kawula Muda, satu persatu orang yang mengaku menjadi korban angkat bicara.

    Sejumlah idol K-Pop terseret isu bullying yang tengah ramai diperbincangkan warga Korea Selatan. (TWITTER)

    Sejak Senin (22/02/2021), dunia hiburan Korea Selatan ramai diterpa isu bullying yang dilakukan oleh sejumlah selebritas, mulai dari idol K-Pop hingga aktor dan aktris drama. Mereka tidak hanya dituduh telah melakukan perundungan secara verbal, tetapi juga kekerasan fisik dan hal nakal lainnya.

    Isu bullying yang saat ini tengah merebak di Korea Selatan dipicu setelah dua atlet voli Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong terungkap pernah melakukan bullying kepada teman sekolah mereka. Kedua atlet itu akhirnya dikeluarkan dari tim nasional.

    Sejak itu masyarakat Korea langsung mengangkat gerakan sosial, di mana para korban bullying dan kekerasan di sekolah diminta untuk berani angkat suara melalui media sosial atau forum online. Berikut adalah sederet selebritas Korea yang terseret isu bullying tersebut.

    Soojin (G)I-DLE

    Melalui komunitas online, seorang berinisial “A” mengaku bahwa adiknya telah menjadi korban perundungan yang dilakukan oleh Soojin.

    Soojin pun telah menulis pernyataan resmi mengenai kabar tersebut melalui platform U CUBE. Dalam unggahannya, Soojin bercerita bahwa sejak masih duduk di bangku sekolah, ia selalu menonjol di antara teman-temannya dan rumor buruk selalu mengikutinya.

    SOOJIN GI-DLESoojin, salah satu member (G)I-DLE. (INSTAGRAM/SOOJINSEO.GIDLE)

     

    Soojin juga mengakui bahwa ia pernah mengenakan pakaian yang tidak pantas untuk seorang siswi sekolah dan pernah mencoba merokok beberapa kali.

    “Aku mempunyai masalah ketika masih muda, tetapi aku tidak pernah merokok lagi sejak saat itu,” tulis Soojin.

    Ia juga mengklarifikasi tidak pernah menggunakan kekerasan, mengendarai sepeda motor, mengirim chat grup untuk menindas orang, mencuri, dan berbicara dengan Seo Shin Ae. Sebelumnya, aktris Seo Shin Ae yang menjadi teman satu sekolahnya, turut terseret kasus ini setelah mengunggah tulisan yang diduga menyindir Soojin.

    Agensi Soojin, CUBE Entertainment, juga turut memberikan pernyataan yang membantah kabar tersebut.

    Mingyu SEVENTEEN

    MINGYU SEVENTEENMingyu, salah satu anggota SEVENTEEN. (TWITER/MINGYU PICS)

     

    Seorang netizen anonim yang mengaku satu sekolah dengan Mingyu SEVENTEEN memberikan kesaksian bahwa ia kerap menjadi target bullying kakak kelas, salah satunya Mingyu SEVENTEEN. Dia juga menyebutkan Mingyu sebagai anggota “Iljin” alias preman di sekolah dan pernah meminta uang kepadanya.

    Isu tersebut langsung dibantah oleh agensi SEVENTEEN, Pledis Entertainment.

    “Kami sudah menanyakan ke Mingyu dan rumor itu sepenuhnya salah dan tidak berdasar. Kami telah memeriksa fakta secara detail. Ada foto album kelulusan yang diunggah oleh penuduh, tapi itu sama sekali berbeda dengan foto kelulusan Mingyu. Berbeda dari unggahan yang mengatakan bahwa Mingyu adalah trainee sejak kelas 9, dia sebenarnya memulai trainee sejak di kelas 8. Postingan tersebut kini telah dihapus. Kami tidak mengerti kenapa ada orang yang membuat klaim tersebut.,” ungkap pihak agensi.

    Aisha EVERGLOW

    AISHA EVERGLOWAisha, salah satu member dari grup EVERGLOW. (TWITTER)


    Seorang netizen di situs Pann mengaku sebagai teman Aisha sewaktu SMP bercerita bahwa Aisha adalah seorang pelaku perundungan.

    “Aisha adalah seorang anak di sekolahku yang merupakan seorang perundung tetapi memakai topeng untuk menjadi seorang selebritas. Ia mulai menyiksaku keika aku mulai berkencan dengan pria yang dekat dengannya,” tulis netizen tersebut.

    Dalam pengakuannya, netizen tersebut juga menuding Aisha dan teman-temannya kerap melakukan kekerasan fisik dengan memukul tubuh dan bagian belakang lehernya. Untuk mendukung ceritanya, netizen tersebut bahkan membagikan foto kelulusan sekolah pada 2016 sebagai bukti.

    Terkait kabar ini pihak agensi EVERGLOW, Yuehua Entertainment langsung memberikan pernyataan resmi.

    “Kami sudah mengecek langsung dengan Aisha dan memastikan bahwa tudingan tersebut tidak benar. Ia bahkan tidak kenal dengan orang yang membuat unggahan tersebut,” tulis pihak agensi.

    Kihyun MONSTA X

    KIHYUN MONSTA XKihyun, member MONSTA X. (TWITTER)

     

    Salah satu member MONSTA X, Kihyun, juga dituduh telah melakukan bullying terhadap teman satu kelasnya saat di SMP. Tak hanya pengakuan, korban juga menyertakan sederet foto yang menampilkan ia tengah menjalani perawatan psikologis serta beberapa luka yang ia alami akibat menyakiti diri sendiri.

    Idol berusia 27 tahun tersebut juga dituduh telah melakukan tindakan pelecehan, pemalakan, merokok, dan minum alkohol.

    Tak lama usai isu tersebut merebak, agensi Kihyun, Starship Entertainment langsung membantah tegas hal tersebut. Mereka bahkan berniat untuk membawa kasus ini ke jalur hukum karena ini bukanlah kasus pertama yang dihadapi Kihyun.

    Editor Team

    COMMENT