Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 03 2021

    Tagar #RespectLisa Jadi Trending Setelah Haters Serang Lisa BLACKPINK dengan Isu Berbau Rasialis!

    Kawula Muda, hal tersebut dilakukan oleh BLINK demi membela idolanya.

    Lisa, salah satu member BLACKPINK. (INSTAGRAM/LISA BLACKPINK)

    Nama Lisa BLACKPINK kembali mencuri perhatian karena masuk dalam jajaran trending topic Twitter di beberapa negara, termasuk Indonesia.

    BLINK menaikkan tagar #RespectLisa hingga menjadi trending topic Twitter di seluruh dunia, sebagai bentuk dukungan terhadap LISA BLACKPINK setelah member asal Thailand tersebut menerima perlakuan diskriminatif dan berbau rasialis.

    Sebelumnya, tagar #RespectLisa seringkali menjadi trending topic. Namun, kali itu permasalahannya lebih kepada karena kurangnya perhatian dari agensi, ujaran kebencian yang diarahkan padanya, dan bentuk serangan lain yang dianggap fans telah menyakiti Lisa.

    Kali ini, BLINK kembali marah karena Lisa diperlakukan buruk serta menjadi sasaran diskriminasi dan rasisme karena latar belakang negara asalnya. Selain tagar #RespectLisa, dua tagar lain yaitu #SAYNOTORACISM dan #STOPRACISM juga menjadi trending topic di seluruh dunia terkait permasalahan tersebut.

    Kontroversi ini bermula ketika sebuah pesan dari obrolan grup dengan komentar penuh kebencian dan rasialis terhadap Lisa BLACKPINK beredar luas di jagad maya.

    LISA BLACKPINKFoto tangkapan layar dari grup chat yang memberikan komentar jahat terhadap Lisa BLACKPINK. (KOREABOO)

     

    Berdasarkan dari serangkaian foto tangkapan layar dari grup chat penggemar internasional tersebut, terlihat mereka mengolok-olok dan berkomentar kasar terhadap Lisa hanya karena ia berasal dari Thailand.

    Melihat dari gambar profil dan nama pengguna, BLINK menduga grup chat tersebut milik para haters Lisa BLACKPINK yang berada di China. Dari hasil penelusuran BLINK, anggota yang berada di grup chat tersebut sebenarnya adalah penggemar BLACKPINK, namun mereka tidak menyukai rapper kelahiran 1997 tersebut.

    Dalam obrolannya, mereka merendahkan penampilan Lisa dan membandingkannya dengan seorang Ladyboy. Istilah tersebut biasanya sering digunakan di Thailand untuk merujuk seorang transgender.

    “Penampilannya seperti seorang laki-laki.”

    “HAHAHA orang tuanya memberikan badan seperti seorang laki-laki.”

    “Harusnya dia hidup bersama orang Thailand lainnya.”

    Tak hanya dari China, BLINK juga menemukan rangkaian obrolan lainnya yang berasal dari komunitas Turki. Dalam obrolan tersebut, mereka mengungkapkan kebencian terhadap keterampilan Lisa.

    LISA BLACKPINKFoto tangkapan layar dari grup chat yang mengolok-olok Lisa BLACKPINK. (KOREABOO)

     

    Mereka juga secara terang-terangan menghina Lisa karena merupakan orang Thailand. Bahkan mereka dengan berani menyebutkan tidak menyukai Lisa karena berasal dari Thailand.

    “Aku tidak ingin menjadi rasialis, tetapi Thailand adalah negara yang jelek.”

    “Aku harap dia tidak menyia-nyiakan dirinya sendiri untuk tradisi-tradisi bodoh di Thailand.”

    Terungkapnya isi obrolan di grup tersebut tentu saja langsung membuat para penggemar Lisa geram. Demi mendukung idolanya, BLINK ramai-ramai menaikkan tagar #RespectLIsa yang langsung menjadi trending worldwide.

    Sejak menjadi artis K-Pop, Lisa sering kali menerima serangan dari haters karena berasal dari Thailand. Tetapi, para penggemarnya selalu berada di belakangnya untuk membela agar Lisa tahu bahwa masih banyak orang yang mencintai dia apa adanya.

    Editor Team

    COMMENT