Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 02 2020

    Selain Agnez Mo, Ini Artis-artis Indonesia yang Pernah Jadi Nomine MTV EMA  

    Kawula Muda, kita telusuri yuk prestasi para anak bangsa ini.

    Penyanyi Indonesia, Agnez Mo. (INSTAGRAM/AGNEZ MO)

    Agnez Mo kembali menjadi salah satu nomine MTV Europe Music Awards (EMA). Tahun ini merupakan kali kedua penyanyi asal Jakarta itu dinominasikan di MTV EMA untuk kategori yang sama yaitu Best Southeast Asian Act, setelah 2014.

    Bukan hanya Agnez Mo yang berhasil membawa nama Indonesia ke ajang penghargaan musik internasional. Tercatat ada sejumlah artis perwakilan Merah Putih yang juga pernah menjadi nomine untuk kategori Best Southeast Asian Act di acara bergengsi ini. 

    Adalah band Noah, musisi Indonesia yang pertama kali mendapat nominasi di MTV EMA. Band yang digawangi oleh Ariel tersebut, selama tiga tahun berturut-turut menjadi nomine yaitu pada 2013, 2014 (bersaing dengan Agnez Mo), dan 2015.

    Pada 2016, posisi Noah sebagai nomine digantikan oleh Raisa. Penyanyi yang populer lewat lagu Serba Salah itu bersaing dengan beberapa penyanyi top dari negara tetangga seperti Sarah Geronimo dari Filipina dan Yuna dari Malaysia.

    Menyusul kesuksesan Raisa yang merupakan rekan kolaboratornya pada lagu Anganku Anganmu, Isyana Sarasvati juga berhasil masuk nominasi di MTV EMA pada 2017.

    MTV EMAStatus MTV EMA kategori Best Southeast Asian Act. (INSTAGRAM/MTV EMA)

     

    Pada 2018, giliran Afgan yang mendapatkan nominasi. Namun, penyanyi kelahiran 1989 tersebut harus merelakan tropi kemenangan jatuh ke tangan penyanyi asal Malaysia, Joe Flizzow. 

    Tahun lalu, untuk pertama kalinya dalam sejarah, akhirnya ada musisi hip-hop Indonesia yang masuk nominasi MTV EMA.

    Rapper asal Jakarta, Rich Brian, yang populer lewat single debut Dat Stick itu bersaing dengan Jannine Weigel dari Thailand dan Jasmine Sokko dari Singapura. Brian masuk nominasi setelah merilis album studio keduanya bersama 88rising berjudul “The Sailor”.

    AGNEZ MOAgnez Mo jadi salah satu nomine MTV EMA kategori Best Southeast Asian Act. (INSTAGRAM/MTV EMA)

     

    Tahun ini, Agnez Mo bersaing dengan 5 artis Asia Tenggara lainnya yaitu Benjamin Kheng (Singapura), Ben&Ben (Filipina), Jack (Vietnam), K-Clique (Malaysia), dan Violette Wautier (Thailand). 

    Akankah Agnez berhasil membawa pulang tropi MTV EMA pertama untuk Indonesia? Kita nantikan hasilnya di acara puncak MTV EMA 2020 yang digelar pada 8 Novembe2.

    Editor Team

    COMMENT